Tuesday , 27 July 2021
Kabar Ticker

Jabatan Kapolres Lingga Diserahterimakan

KL – Lingga,  Kapolres Lingga AKBP Misbahul Munauwar pada Selasa 07/02, di serah terimakan kepada AKBP Mohamad Khozin, Sik, SH, MH. Sertijab yang berlangsung di Gedung Lancang Kuning Mapolda Kepri.

Dari sumber yang di peroeh dari salah satu media Batam, menyatakan serah terima jabatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Brigjen (Pol) R. Budi Winarso.

AKBP Hartono, Kabid Humas Polda Kepri mengatakan adapun jabatan Kapolres Lingga yang tadinya dipegang AKBP Misbahul Munauwar digantikan oleh AKBP Mohamad Khozin, Sik, SH, MH.

Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. R Budi Winarso dalam amanatnya menyampaikan serah terima jabatan yang berlangsung di lingkungan Polda Kepri ini merupakan hal yang wajar sebagai proses pelaksanaan kebijakan pimpinan dalam rangka pembinaan personil dan karir melalui suatu sistim “Tour Of Duty dan Tour Of Area”. Momentum ini juga sangat diperlukan pendewasaan dalam organisasi guna memelihara dinamika organisasi yang semakin kompleks, agar senantiasa selaras dengan perkembangan di masyarakat saat ini.

Peraturan Kapolri No. 22 Tahun 2010 tentang Struktur organisasi Polri yang baru terdapat beberapa perubahan mendasar yaitu penguatan fungsi utama kepolisian, memperbanyak sebaran pelayanan Polri ke titik pelayanan terdepan, dan memgintegrasikan seluruh lembaga pendidikan/sekolah Polri dalam satu sistem. Selain itu terdapat perubahan lain yang terkait dengan model dan tipe organisasi, nomenklatur dan titelatur, unsur-unsur tataran struktur organisasi, pengelompokan fungsi utama dan pendukung serta eselonisasi.

“Dalam menghadapi dinamika potensi kriminalitas di walayah Polda Kepri, diharapkan Polda Kepri juga mampu mengakomodir semua fenomena dan gejala yang timbul dengan menampilkan suatu struktur organisasi Polda Kepri yang kuat dilandasi dengan suatu pemikiran yang Profesional, Bermoral dan Modern,” kata Budi Winarso.

Dengan meninggalkan seluruh kepentingan pribadi atau kelompok untuk membawa organisasi Polda Kepri sebagai sebuah Institusi Birokrasi yang berorientasi kepada pelayanan masyarakat dan mampu menyelaraskan diri dengan dinamika perubahan.

Oleh karena itu, Kapolda Kepri menyampaikan penghargaan yang tulus dan ucapan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Pejabat lama atas segala pengorbanan dan loyalitas yang telah diberikan selama berada di Polda Kepri dan hendaknya hal ini terus menghiasi lembaran Karier dimana pun bertugas, semoga di kesatuan yang baru nanti semakin sukses dan berkembang. (sumber BTY – Red )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


nine − 9 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top