Monday , 10 May 2021
Kabar Ticker

Jaring Bakat U-15 dan Meriahkan HUT RI Serta HAN, MGMP-Penjas Lingga Adakan Pertandingan Sepak Bola

12-08-01

Kl- Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72 dan serta memperingati Hari Anak Nasonal (HAN), komunitas Musyawarah Guru Mata Pelajaran Penjas (MGMP-Penjas) tingkat SMP/MTs Kabupaten Lingga adakan penjaringan permainan sepak bola U-15 dan Persiapan anak menghadapi O2SN.

Ketua MGMP-Penjas Lingga sekaligus ketua pelaksana kegiatan M Fajar SPd   menyampaikan, sepak bola yang di ikuti SMP/MTs se-Pulau Lingga akan menjaring  bakat pemain dari masing-masing sekolah untuk dilakukan pembinaan dan di persiapkan menjadi tim inti U-15 dan persiapan O2SN.

“Ini yang perdana di laksanakan MGMP-Penjas. Meski yang di buat pertama kali, kami akan berkomitmen memajukan sepak bola di Lingga sesuai dengan bakat yang mereka miliki,” ungkap, M Fajar di lapangan Krida Daik Lingga,

Dikatakan, selain mencari bakat dan silaturahmi antar sekolah, pihaknya juga akan mengajak para guru untuk bergabung ke kominitas yang dia pimpin sekarang ini, agar kedepan pelaksanaan kegiatan yang di buat lebih mantap lagi terkemas.

“Penjaringan atau sparing U-15 ini akan kita buat setiap tahunnya, setelah ujian akhir kenaikkan kelas anak-anak. Aacara selama empat hari mulai Selasa (8/8) kemarin bertempat di lapangan Krida Daik Lingga, dan akan berakhir pada sore ini,” terangnya.

Dia mengaku, sebanyak 14 tim sepak bola dari 9 sekolah ambil bagian dalam penjaringan ini, yang isetnya sebesar Rp100 Ribu setiap tim, yang kesemuanya di tanggung oleh masing-masing sekolah.

“Kita sangat berterimakasih sekali pada masing-masing sekolah dan guru telah ikut berpartisipasi dalam penjaringan ini. Kita sudah mengantongi beberapa nama untuk di lakukan pembinaan dan akan kita serahkan ke guru penjas masing-nasing sekolah untuk di bina setelah hasil musyawarah kita dapatkan,” paparnya.

Menurutnya, kenapa olahraga sepak bola menjadi pilihan komunitas, karena anak-anak Lingga lebih berminat pada olah raga sepak bola, momen inilah menjadi alasan pihaknya untuk mengembangkan sepak bola U-15 di Lingga.

“Kita berharap adanya kegiatan seperti ini, semoga guru-guru penjas yang ada di Lingga dapat bergabung ke komunitas yang kita buat, untuk memajukan sepak bola di Bumi Bunda Tanah Melayu,” imbuhnya. (Mra/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


7 + three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top