Tuesday , 25 September 2018
Kabar Ticker

Jelang POPDA Tahun 2018, Provinsi Kepri Bangun Kolam Renang Bertarap Internasional di Kabupaten Lingga

Persentasi Dispora Kepri beberapa hari lalu di provinsi (poto istimewa)

KL –  Menunjang fasilitas perhelatan POPDA Ke VII di Ibu Kota Kabupaten Lingga Tahun 2018 tingkat provinsi, Pemerintah Provinsi Kepri bangun kolam renang berstandar internasional dikabupaten Lingga

Seperti di katakan Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Periwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga Safaruddin, pembangunan sarana tersebut di dasari keinginan pemerintah daerah dan provinsi untuk mencetak atlet-atlet renang berbakat.

“Kolam renang itu nantinya akan menjadi satu-satunya kolam berstandar internasional di Kepulauan Riau. Kalau usulan sudah disetujui, kami sangat berterimakasih sekali pada pak gubernur,” ungkap Safaruddin, Rabu (1/2).

Menurutnya,  pak gubernur telah memberikan kepercayaan pada Kabupaten Lingga untuk mencetak atlet renang yang berbakat ini akan menjadi tantangan besar bagi Daerah. Akan tetapi hal itu bukan tidak mnungkin, mengingat era kejayaan Tambang  Timah dahulu, Kabupaten Lingga sempat memiliki nama besar di bidang olahraga.terutama Atlit-atlit Bola Volly

“Perlu kita akui, dulu daerah kita sempat di segani dalam prestasi olahraga. Dengan kepercayaan yang diberikan provinsi ke kita, ini akan menjadi titik balik untuk kita kembalikan  pada ke jayaan itu,” paparnya.

Kembali pada pembangunan, secara teknis akan di laksanakan Provinsi Kepri melalui Dinas Pemukiman dan Perumahan Rakyat.

Lanjutnya, persentasi yang digelar pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri bersama Dinas Pemukiman dan Perumahan Rakyat, pihak konsultan perencana oleh PT Dika Architama, jajaran staf dari Dinas PU Lingga, serta Bidang Pora Lingga, dengan menyepakati pembangunan kolam digesa sebelum perhelatan POPDA Tahun 2018.

“Anggaran untuk kolam renang akan menelan biaya sekitar Rp9,8 miliar. Selain itu Lingga juga dapat alokasi pembangunan GOR dari Provinsi Kepri senilai Rp5,5 Miliar, yang berlokasi di Kecamatan Singkep Barat,” pungkasnya. (mrs/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


× nine = 27

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top

Switch to our mobile site