Wednesday , 20 October 2021
Kabar Ticker

Kabupaten Lingga Utus 16 Peserta STQH Ke- Provinsi Kepri

KL- Pemerintah Kabupaten Lingga mengutuskan sedikitnya 16 peserta untuk mengikuti perlombaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) ke IX Provinsi Kepulauan Riau yang berlangsung secara virtual. Demikian disampaikan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra), H. Jaya Atmajaria, Senin (26/07/2021).
“Tahun ini penyelenggaraannya dengan cara baru, yakni secara virtual. Kami sudah menyiapkan para peserta itu sebanyak 16 orang untuk mengikuti lomba,” kata Atmajaria.
Selama pelaksanaan, yang di mulai tanggal 27 sampai dengan 31 Juli 202, para peserta diinapkan di Hotel Lingga Pesona. Untuk peserta sendiri merupakan putra-putri daerah. Dia mengatakan peserta yang hari ini masih berada di luar daerah sedang dijemput, dalam perjalanan menuju Daik Lingga.
“Yang diluar daerah kami fasilitasi itu teknisnya dari Dinas Perhubungan, menjemput kesini,” kata dia
Sementara cabang perlombaan yang akan diikutsertakan yakni tilawah putra dan putri, hifzil qur’an, hafalan 100 hadis putra, serta tafsir bahasa arab.
“Kita menyediakan 2 lokasi sesuai yang dipinta pihak provinsi,” lanjut dia.
Adapun lokasi yang dimaksud yakni diruang rapat VIP dan ruang rapat umum Kantor Bupati Lingga.
Terkait teknis pelaksanaan berbasis Information technology (IT), lebih lanjut dia menjelaskan merupakan teknis dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Mewakili Bupati Lingga dan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) yakni Wakil Bupati Lingga, dia berharap pada pelaksanaan nanti dapat berjalan lancar. Meskipun sedikit berbeda, namun tidak mengurangi nilai-nilai keagamaan yang terkandung didalam Al Qur’an, serta diharapkan kepada masyarakat dapat mengimplementasikanya ke dalam kehidupan sehari-hari.
“Salah satu manfaatnya adalah meningkatkan ketaqwaan kita, Apalagi dalam kondisi wabah ini,.semoga cepat berakhir,” lanjut dia.
Selain itu dia juga berharap para utusan dari Kabupaten Lingga dapat berkontribusi maksimal pada perlombaan keagamaan ini, minimal dapat meraih posisi 3 besar se-Kepulauan Riau. Dia yakin persiapan untuk para peserta sudah mumpuni.
“Insyaallah, mudah-mudahan peserta berhasil, mampu memberikan yabg terbaik meski pelaksanaan virtual ini baru. Seperti target pak Bupati maupun ketua LPTQ kita pak wakil, ingin ditahun ini kita meraih 3 besar,” ujar dia.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


+ five = 14

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top