Wednesday , 27 October 2021
Kabar Ticker

Kades Selayar Ajak Masyarakat Gotong Royong Jalan Menuju Pantai Kelembai

KL – kepala Desa Selayar, Naharuddin, beserta Masyarakat dan pihak Kecamatan serta kapolsubsektor kecamatan adakan Gotong Royong (GORO), jalan untuk menuju tempat wisata Pantai kelembai yang berlokasi di kampung sebilik Desa Selayar kecamatan selayar Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri.(30/1/20)
kepala Desa Selayar, Naharuddin,berujar, jalan menuju Pantai kelembai sekarang ini sudah penuh dengan semak belukar, Pantai Wisata kelembai ini sudah sejak dahulu sudah di kenal oleh masyarakat luar, sebelum lingga menjadi Kabupaten.
Pada zaman perusahan timah masih beroperasi DiDabo Singkep,Pantai ini sering dikunjunggi oleh staf dan karyawan PT. TImah , terutama warga negara Belanda yang bekerja di PT Timah, mereka mendatangi pantai Kelembai di kampung sebilik Desa Selayar hampir setiap Hari minggu, tetapi sejak perusahan ini tutup lokasi pantai ini jadi mati, bahkan pada waktu itu ada salah satu pengusaha yang berasal dari Dabo Singkep Membangun Villa dipantai ini.
” makanya saya selaku kepala Desa mengajak seluruh warga dan pihak kecamatan untuk Goro jalan menuju kepantai Kelembai, dan rencananya pantai ini akan kami hidupkan kembali seperti waktu sebelumnya
Pantai ini selain mempunyai hamparan pasir putih dan pemandangan nan elok, juga bisa kita dijadikan wisata Olah raga panjat tebing.
Lebih lanjut, pak kades ini bercerita disini ada juga gua sarang burung Walet, ini terlihat kalau menjelang matahari terbenam banyak burung walet terbang diatas bukit tersebut, akan tetapi sampai sekarang ini, belum ada masyarakat kami menemukan lubang gua sarang burung walet tersebut,
Pantai Kelambai yang terletak 1, 5 km dari kantor Desa selayar, juga banyak terdapat situs sejarah “Ujar,kades yang akrab dipanggil,Din, ini.
Selanjutnya Kades ini berharap kepada Pemerintah daerah, agar dapat memberikan perhatian keberadaan Wisata Pantai Kelembai yang ada dikampung Sebilik Desa Selayar,Kecamatan Selayar, terutama Akses jalannya dan kios-kios tempat masyarakat untuk Jualan, agar tempat ini , selain tempat wisata, juga dapat memberikan dampak positif perekonomi Masyarakat kami Desa Selayar.
Kegiatan Gotong Royong membersihkan Jalan untuk menuju ke Pantai kelembai ini diantaranya, Camat Selayar beserta Kasi dan staf kecamatan, Kapolsubsektor Penuba Kecamatan Selayar , Sekdes Selayar dan RT,RW dan Masyarakat.(Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


4 × = twenty

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top