Friday , 7 May 2021
Kabar Ticker

Kecamatan dan Kelurahan Meriahkan Agustusan Bersama

Ibu-ibu mengikuti lomba bola dangdut

KL Р Meriahkankan dalam momen hari kemerdekaan RI Ke-71, berbagai permaianan anak-anak dan rakyat dibuat pihak Kecamatan Lingga dan Kelurahan Daik, dilapangan Hang Tuah Daik Lingga,

Antusias anak-anak dan orang dewasa terlihat memenuhi lapangan, untuk menyaksikan dan mengikuri dalam permainan yang di kemas oleh pihak kecamatan dan kelurahan, membuat suasana permainan menjadi semarak.

Camat Lingga Agus karyadi mengatakan, dalam Agustusan tahun ini, pihak kecamatan bersama Kelurahan Daik melaksanakan permaianan anak-anak dan Dewasa dalam satu tempat, dengan permainan yang berbeda.

“Kalau kita memainkan permainan ditingkat anak SD, yang dimulai pada hari sabtu Melaksanakan gerak jalan sepanjang tiga kilometer mengitari Kelurahan Daik, dan pada hari minggu dan senin akan dilaksanakan permianan lainnya,” ungkap Aguskaryadi.

Dia menyebutkan, permainan anak-anak di tingkat SD, mengisi air dalam botol, memancing botol, lari goni, lari opeh, dan mengambil uang pada buah limau, pada hari Senin (22/8), akan dibuka pertandingan futsal di lapangan Krida Daik Lingga selama satu minggu.

“kalau untuk permaianan rakyat untuk tingkat Dewasa, kita masih menunggu anggaran dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, yang sampai sekarang ini masih kami tunggu. Kamrin mereka menyampaikan akan menjadi sponsor,” terangnya.

Lurah Daik Said As’ari menuturkan, memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-71, Kelurahan Daik melaksanakan permaianan untuk ibu-ibu rumah tangga yang hadiahnya berupa sembako. Acara shearing dengan kecamatan, dalam katagori untuk anak-anak dan ibu-ibu.

“Kalau kami permainan Rakyat buat Ibu-ibu, kalau kecamatan permaianan anak-anak di tingkat SD. Kelanjutan kegiatan yang dibuat kecamatan dan kelurahan, pertandingan futsal di lapangan Krida, yang di mulai pada hari ini, selama tujuh hari,” ujarnya, Senin (22/8).

Dikatakan, sebelum pelaksanaan, pihak kelurahan bekerja sama dengan Puskesmas Daik Lingga melakukan pemeriksaan kesehatan gratis, dilanjutkan dengan senam sehat.

“Kita permainkan, lempar gelang, lari kaki tiga, bola dangdut, dan anyam ketupat. Semua perlombaan kita beri hadiah sembako. Kelanjutan kegiatan kecamatan dan kelurahan pada hari ini, permaianan futsal tingkat SD,” imbuhnya.

Dia mengaku, suksesnya acara tk terlepas dari kerjasama dengan Kabupaten Lingga dalam memeriahkan kemerdekaan RI. Alhamdulillah ada suport dana dari pemda, sehingga terlaksananya permaianan rakyat dalam rangka agustusan,” pungkasnya. (mrs/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


seven − = 2

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top