Sunday , 17 October 2021
Kabar Ticker

Kedatangan Rombongan Pembawa Gelar SMRS Menjadi Pahlawan Nasional Disambut Secara Adat Melayu 

 

 

IMG-20171117-WA0006

Kl- Kini Sultan Mahmud Riayat Syah (SMRS) sudah menjadi Pahlawan Nasional, ketika sampai di Daik Lingga, rombongan pembawa gelar di sambut oleh pemerintah Kabupaten Lingga, tokoh agama lain, tokoh adat dan pelajar untuk di ajak di seputaran Daik Lingga, Kamis (16/11).

Tenaga Ahli Bupati Lingga Bidang Ketenaga Kerjaan mengikuti pawai menuturkan, rombongan yang membawa tanda atau gelar pada Sultan Mahmud Riayat Syah langsung disambut elemen masyarakat sebagai tanda syukur terhadap perjuangan pemerintah dalam memperjuangkan SMRS menjadi Pahlawan Nasional.

“Alhamdulillah penyambutan berjalan lancar, di pelabuhan itu juga pelakat gelar langsung diterima ahli waris (Tengku Husen Saleh) dan langsung di bawa ke menuju Daik Lingga,” kata Mustazar, Jumat (17/11).

Dari Sungai Tenam, rombongan langsung di ajak menuju Mesjid Jami Sultan Lingga, dan di lanjutkan sholat ashar berjamaah dilanjutkan keliling Daik sekitar dengan di iringi gendang dan mobil yang di pandu oleh pihak kepolisian.

“Sebelum arak-arakan di mulai, pihak ahli waris melakukan ziarah kubur di Pusara Sultan Mahmud Riayat Syah tepatnya di belakang Mesjid Jami Sultan Lingga, yang di pandu langsung oleh ahli waris,” ujarnya.

Selesai melakukan iring-iringan, ringan langsung menuju Kantor Bupati Lingga dilanjutkan menuju Gedung Daerah yang disambut oleh Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar dan elemen masyarakat serta pelajar.

“Wakil Bupati Lingga langsung menyambut kedatangan rombongan, dan memberi selamat pada ahli waris. Setelah itu dilanjutkan pertemuan singkat dan selamatkan tibanya rombongan ke Daik Lingga,” imbuhnya.

Dilapangan saat pawai terlihat, poto besar Sultan Mahmud Riayat Syah di pajang di atas mobil yang di bawa oleh Pasukan Paskibra Kabupaten Lingga. Pelakat sebagai tanda gelar juga di bawa oleh rombongan dan pewaris bahwasannya SMRS resmi menjadi Pahlawan Nasional, dari Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau.

Banyak kalangan menilai, kalau kebangkitan atau kejayaan Lingga mulai bangkit kembali setelah SMRS berhasil di perjuangkan menjadi Pahlawan Nasional oleh Pemkab Lingga, di masa pemerintahan H Daria-Abu Hasyim, sampai kepemimpinan H Alias Wello-Muhammad Nizar, baru SMRS dinobatkan menjadi Pahlawan Nasional.

Kepemimpinan Sultan Mahmud Riayat Syah, sangat di kenal sekali grilya lautnya, dia termasuk sosok pemimpin yang layak di teladani, karena SMRS telah membawa masyarakatnya hidup aman, nyaman dan makmur di masa kepemimpinannya menjadi sultan. (Mrs/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


− 1 = four

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top