Tuesday , 19 October 2021
Kabar Ticker

KEMENPERA MELALUI BSPS ADAKAN SOSIALISASI BAGI PENERIMA BANTUAN REHABILITASI RUMAH

Rehab Rumah

KL – Tepatnya minggu (12/06) kementerian Perumahan Rakyat (kemenpera) dalam programnya Bantuan stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) melakukan sosialisasi kepada masyarakat kurang mampu/miskin di Kabupaten Lingga mengenai proses penerimaan bantuan untuk meningkatkan kualitas rumah masyarakat kurang mampu agar layak huni atau yang sering disebut dengan bantuan bedah rumah.

Acara berlangsung di gedung Sapta Pesona Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep yang mencangkup Kelurahan Dabo, Kelurahan Sungai Lumpur dan Kelurahan Dabo Lama. Adapun bantuan tersebut akan diberikan kepada 240 kepala keluarga dari keseluruhan Kelurahan yang ada di Kecamatan Singkep tersebut. Kegiatan ini akan dibantu dan diawasi oleh SKPD terkait serta Tenaga Pendamping Masyarakat yang bersangkutan.

Dalam kegiatan tersebut Lurah Dabo Agustiar dalam sambutannya menghimbau kepada segenap masyarakat bakal penerima bantuan tersebut agar bantuan tersebut nantinya dapat dikerjakan dan diselesaikan dengan sebaik-baiknya pada waktunya dan harapannya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan diluar keinginan bersama, ungkapnya.

Dalam kesempatan lainnya fasilitator dari Tim Pelaksana Program BSPS Kabupaten Lingga yaitu Hendri juga memberikan arahan kepada masyarakat, dia mengatakan ada beberapa kategori rehab diantaranya yaitu rehab total atau dikenal dengan membangun baru rumah dengan alokasi per unit rumah Rp15 juta, rehab sedang per unit Rp10 juta sementara Rp7,5 juta masuk dalam kategori peningkatan Kualitas rumah. Adapun tujuan dari program  bantuan ini adalah membantu masyarakat Kab. Lingga untuk membangun perumahan mereka agar bersifat layak huni bagi mereka yang berpenghasilan rendah yaitu dibawah 1,2 juta per bulan, tambahnya lagi. (Imam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


8 + six =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top