Wednesday , 20 June 2018
Kabar Ticker

Kepala Dinas Pendidikan Kabupatèn Lingga Targetkan 100 Persen Lulus

KL – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lingga menargetkan kelulusan hingga 100 persen untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ataupun Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) tingkat SMA/MA tahun pelajaran 2017/2018 ini.
Meskipun secara kewenangan, berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, mulai 2017 lalu pengelolaan dan kewenangan pendidikan sekolah tingkat SMA dan SMK di Pemerintah Kabupaten dan Kota, diambil alih oleh Pemerintah Provinsi. Namun Disdik Kabupaten Lingga punya target tersendiri.
Kepala Disdik Kabupaten Lingga, Drs Junaidi Adjam mengatakan dari hasil pantauan pihaknya pelaksanaan UNBK maupun UNKP pada hari pertama berjalan lancar. Tahun ini, ada 368 siswa yang tersebar di tiga sekolah SMAN yang mengikuti UNBK yakni 186 siswa di SMAN 1 Singkep, 107 siswa di SMAN 2 Singkep dan 75 siswa di SMAN 1 Singkep Barat.
Sementara, 547 siswa di sebelas sekolah SMA sederajat yang mengikuti UNKP yakni SMAN 1 Lingga, SMAN 2 Lingga, SMAN 3 Lingga, SMAN 1 Lingga Utara, SMAN 1 Senayang, SMAN 2 Senayang, SMAN 3 Senayang, SMAN 4 Senayang, MA Albarokah, MA YPKL dan MA Madaniah.
“Alhamdulilah sampai saat ini tidak ada kendala baik USBK SMP/MTs maupun UNBK dan UNKP SMA, MA,” ucap Kadisdik Kabupaten Lingga
Selain itu, pelaksanan ujian sekolah tinggal SMP/MTs juga berjalan lancar pada hari pertama.
Dia berharap tahun ini, nilai kelulusan pelajar SMA meningkat dari tahun lalu ditingkat provinsi. Jika tahun 2017 Kabupaten Lingga berada di posisi enam dari 7 Kabupaten/Kota di Kepri, diharapkan tahun ini lebih baik lagi ” ujarnya (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


+ nine = 17

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top

Switch to our mobile site