Tuesday , 11 May 2021
Kabar Ticker

Kepala Dinas Pendidikan Lingga Kunjungi SDN 013 Lingga 

IMG-20180218-WA0018KL -Kunjungan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga H Kasiman ke SDN 013 Lingga Kampung Melukap menemui majelis guru dan wali murid, guna membahas kemajukan pendidikan di Kabupaten Lingga.
Kepala Sekolah SDN 013 Lingga Jamiah menyampaikan ada beberapa kekurangan sekolah dalam proses belajar mengajar anak, dalam memajukan pendidikan anak di SDN yang dia pimpin.
“Perlu kami sampaikan pak kadis, sekolah kami kekurangan satu guru, penjaga sekolah dan tata usaha. Sehingga majelis gurulah , yang mengisi kekurangan itu,” ungkapnya,
Dalam kesempatan juga dia berharap kepala dinas dapat mengisi kekosongan itu. Dia mengaku, sekarang wali kelas dua di isi guru honor, penjaga sekolah melibatkan semua guru, sedangkan TU juga di ambil alih oleh para guru.
“Kami memiliki enam guru, satu diantaranya masih honor. Jaga kebersihan guru dan murid saling bahu membahu, untuk urusan TU para guru semua yang bekerja , jadi tidak heran kalau, kami sebagai guru pulang Pukul 14.00 WIB, hampir setiap harinya,” terang Jamiah.
Dia sangat berharap sekali, kedatangan kepala dinas merespon agar dapat mengisi kekurangan tersebut, apa lagi SDN 013 Lingga berada di wilayah Kelurahan Daik, termasuk wilyah ibu kota kabupaten dan menjadi sorotan.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, H Kasiman menuturkan, dia akan mengisi apa yang kekurangan di SDN 013 Lingga ini , guna memacu dunia pendidikan di Kabupaten Lingga pada umumnya.
“Tidak lama lagi kita akan melakukan rotasi guru se-Kabupaten Lingga, kita akan isi kekurangan yang disampaikan kepala sekolah, apa lagi sekolah ini akan menjadi sekolah favorit nantinya,” kata Kasiman.
Dia mengaku, SDN 013 akan menjadi prioritas dan di harapkan dapat menjadi contoh kepada sekolah-sekolah lainnya. Dia menilai sekolah ini cikal bakal menjadi sekolah terfavorit bagi masyarakat nantinya.
“Jujur saya katakan, SDN 013 Lingga ini banyak diminati oleh para wali murid. Yang ingin memasukkan anaknya ke SD ini, tapi saya tak merespon, takut sekolah yang berada di Daik sekitar kekurangan siswa,” Tutupnya (Mrs/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


× seven = 21

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top