Wednesday , 25 April 2018
Kabar Ticker

Komisi II DPRD lingga Kunkeŕ Ke Pln Cabang Tanjung Pinang

IMG-20180414-WA0002KL – Lingga. Komisi II DPRD lingga adakan kunker ke PLN cabang kepri di Tanjung Pinang.berkaitan dengan adanya keluhan masyarakat mengenai penolakkan pemakaian sistem paska bayar atau sistem voucer ( token ) pada pelangan PLN. Kedatang Anggota DPRD Kabupaten Lingga disambut oleh Manejer PLN Beserta stafmya
Selain membicarakan tentang keluhan masyarakat dan juga tèntang perubahan pemakaian rekening listrik dari sistem manual ataupun pra bayar ke sistem pasca bayar atau token voucer. juga membicarakan tentang listrik di pedesaan yang ada di kabupaten lingga secara umum.” ujar” salah satu Dewan yang ikut Kunker. Kita juga membicarakan listrik untuk wilayah desa yang ada.di kabupaten lingga.khususnya Desa yang jauh dan Desa yang tersebar di Pulau-pulau.
Kunjungan kerja komisi II DPRD lingga ini mendapat sambutan Positif dari PLN cabang Tanjung Pinang.
” Masalah listrik masuk masuk ke Desa -sesa dan Pulau-pulau sudah mendapat respon dari pihak PLN Cabang Ranjung Pinang dan akan di usahakan pada tahun 2018 ini sudah dapat Terealisasi semua Desa yang ada di lingga.
Sedangkan untuk pemasalahan keluhan masyarakat yang masih belum mau menukar sistem penggunaan manual atau pra bayar ke pasca bayar.itu juga mendapat repon namun kesemuanya dikembalikan kepada masyarakatnya sebagai konsumen, mau atau tidak mengunakannya.
” Dari pihakPLN sendiri dalam hal untuk peegantian dari sistem Pra bayar ke Pasca bayar tergantung dengan Konsumen atau Masyarakat itu. sendiri yang intinya tidak ada ketentuan ataupun paksaan walaupun telah dihimbau oleh menteri yang terkait.ataupun sistem meteran atau sistem pra bayar dengan menggunakan KWH ke sistem menggunakan pasca bayar atau token atau voucer, kita dapati keterangan dari pihak PLN bahwa,hal ini di kembalikan kepada masyarakat sebagai konsumen atau pelangan PLN mau atau tidak menukar sistem pemakaian listriknya.intinya tidak ada ketentuan dan paksaan meskipun sudah ada himbauan dari kementerian terkait.namun keinginan dan harapan dari pihak PLN agar masyarakat sebagai pelangan mau menukar apa yang telah dihimbau oleh kementerian tersebut.
Selanjutnya penjelasan Dari Manejer Cabang Tanjung Pinang ada 10 keuntungan jikalau menggunakan sistem pasca bayar di banding sistem pra bayar namun tentunya sosialisasi itu wajib di lakukan agar masyarakat dapat mengerti dan menerimanya
Kunjungan kerja komisi II DPRD lingga ke PLN Cabang Tanjung Pinang ini juga di hadiri oleh salah satu Wakil ketua DPRD Lingga yaitu Kamaruddin Ali (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


1 × = five

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top

Switch to our mobile site