Friday , 15 December 2017
Kabar Ticker

KPU Lingga Tetapkan Alias Wello-M.Nizar Bupati dan Wakil Bupati Lingga

IMG_20151221_095948_1

KL –  Setelah memalui proses rekapitilasi, akhirnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga secara resmi menetapkan H Alias Wello S.IP sebagai Bupati Lingga dan Muhammad Nizar S.Sos sebagai Wakil Bupati Lingga Priode 2016-2021, di Balai Agung Bunda Tanah Melayu (Aula Kantor Bupati Lingga),

Penetapan ini berdasarkan surat keputusan KPU tentang penetapan bupati terpilih dari hasil rekapitulasi suara sah di tingkat KPU Lingga. Setelah melalui proses pemilihan pada 9 Desember 2015 lalu, Alias Wello dan Muhammad Nizar memiliki suara terbanyak dan mengungguli tiga pasangan calon lainnya.

Dalam agenda rapat pleno terbuka tersebut, ketua KPU Lingga Agussyuriawan menyampaikan dasar-dasar keputusan KPU, menetapkan pasangan nomor urut 4, Awe-Nizar sebagai peraih suara tertinggi pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lingga di Pilkada serentak 9 Desember lalu.

Mengacu pada peraturan KPU tahun 2015 tentang penyelenggaraan pemilu, dan hasil rekapitulasi perolehan suara sah di tingkat KPU Lingga, dimana tidak satupun gugatan selama 3 hari masa tenggang dari hasil rekapitulasi tersebut, maka KPU wajib menetapkan paslon pemenang Pilkada Lingga.

Dia mengatakan, keputusan KPU Lingga menentapkan Awe-Nizar sebagai pemenang berdasarkan sertifikat rekap model DB1 KWK serta surat keputusan KPU, tentang penetapan suara sah pasangan calon pada hari Senin, 21 Desember 2015, yang isinya memutuskan dan menetapkan H.  Alias Welo S.IP, dan Muhammad Nizar S Sos, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lingga terpilih. Priode Tahun 2016 -2021

Dalam kesempatan pleno itu pula, KPU Lingga dan jajarannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh stackholder yang ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan pilkada serentak di wilayah Kabupaten Lingga, yang sepanjang penyelenggaraannya berjalan kondusif dan berlangsung dengan Damai.

“Kita mengucapkan selamat kepada bupati dan wakil bupati terpilih, saya mengajak masyarakat Lingga, mari bersama-sama kita mendukung program pembangunan bupati terpilih selama periode lima tahun kedepan,” imbuhnya.

H Alias Wello menuturkan, kemenangan pada pilkada lalu bukanlah kemenangan dari pihaknya, akan tetapi kemenagan seluruh masyarakat Kabupaten Lingga yang telah memberi kepercayaan kepada Awe-Nizar untuk memimpin Kabupaten Lingga lima tahun kedepan.

“Kita sangat terharu sekali, karena masyarakat Kabupaten Lingga telah memberi amanah ke pada kita untuk memimpin Lingga kedepan, saya katakan, ini kemenangan kita semua,” ungkap Awe sapaan akrab Alias Wello, yang tak bisa menahan rasa haru dan meneteskan air mata. (Mrs/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


× one = 3

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top

Switch to our mobile site