Friday , 7 May 2021
Kabar Ticker

LAGI-LAGI PENCAIRAN DANA KLAIM ASURANSI (AJB) TERKENDALA

Asuransi

KL-pencairan dana Asuransi yang direncanakan bisa dicairkan kamis ini tadi lagi-lagi terkendala. Padahal sebagian besar PNS di Lingga ini sudah menanti-nanti akan mendapatkan uang asuransi mereka tersebut. Bahkan ada yang optimis bahwa uang tersebut pasti cair pada hari kami kemarin, namun ternyata masih terkendala, Sehingga Sebagian besar PNS di Lingga yang berjumlah 2.719 orang ini merasa sangat kecewa.

Adapun penyebab terkendalanya klaim pencairan dana Asuransi Jaya Bersama (AJB) Bumiputera tersebut alasannya adalah teknis transfer kepada bank daerah yaitu selisih nominal yang berjumlah besar tersebut.

Kamarul Zaman selaku Sekretaris Tim Sembilan yang bertugas mengurus pencairan dana Asuransi ini mengungkapkan bahwa adapun penyebab terkendalanya pencairan dana Asuransi ini yaitu  akibat proses transfer, dimana ditempat kita ini tidak punya Bank BNI, jadi uang tersebut mesti di transfer dulu ke salah satu Bank di Kabupaten Lingga ini, Duit tersebut tidak mungkin dibawa tunai karena sangat berbahaya dan pastinya akan mengancam nyawa yang membawanya jadi mesti di transfer, ungkapnya jum’at (10/06).

Dia menambahkan, uang dengan jumlah nominal sebesar itu tidak diperkenankan di transfer ke rekening pribadi ditakutkan ada sesuatu yang tidak diinginkan terjadi, uangnya untuk saat ini sudah aman tinggal menunggu pemindahan dan pencairannya saja dan telah dikonfirmasi dari Bank bahwa uang tersebut akan sampai di Lingga Rabu mendatang selanjutnya pada hari kamisnya uang tersebut baru dapat ditarik dan kemudian barulah dapat di bagikan pada para PNS, tambahnya.

Rencananya dapat dipastikan bahwa pencairan dana Asuransi tersebut dapat dilakukan selambat-lambatnya pada hari kamis mendatang selisih dengan janji pihak AJB yang rencana awalnya akan membagikan uang tersebut pada hari kamis yang lalu, namun baik itu dari Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan serta Sekretaris Daerah sudah diberikan cek tunai jadi bagi para PNS untuk bersabar menunggu dan dipastikan akan segera dicairkan Kamis mendatang, tambahnya lagi. (Imam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


4 + = thirteen

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top