Thursday , 23 September 2021
Kabar Ticker

LINGGA HANYA TARGET JUARA UMUM III PADA MTQ KE – IV DI BINTAN

Kl – Lingga, Kabupaten Lingga hanya menargetkan Juara Umum III pada perlombaan MTQ Ke IV di Teluk Bakau Kabupaten Bintan. Dalam pelaksanaan kegiatan ini kabupaten Lingga telah memberangkatkan 282 orang yang telah berada di Bintan. Untuk kegiatan MTQ Ke – IV ini kabupaten Lingga telah menyiapkan Anggaran Milyaran Rupiah.

Ketua Panitia keberangkatan kafilah dan rombongan dari Kabupaten Lingga, M.Asward pada saat menyampaikan kata sambutan pada saat acara penyambutan kedatangan Kafilah Kabupaten Lingga di gedung serbaguna Kabupaten Bintan mengatakan bahwa pada MTQ ke -4 tingkat Provinsi tahun 2012 ini Kabupaten Lingga menargetkan minimal menjadi Juara Umum III.

“Setelah melakukan persiapan yang matang pada diri setiap peserta, Pada MTQ ke-4 ini kita berharap dapat meraih minimal Juara Umum ke-tiga dan dapat mengalahkan Kabupaten Bintan pada ajang  MTQ kali ini”.ungkapnya.

Kabag Kesra Kabupaten Lingga, Jaya Atmajaria, melalui Kasubag Keagamaan dan Kerukanan Umat Beragama Bagian Kesra Setda Lingga, Zulkifli, mengatakan pada MTQ Tingkat Provinsi nanti Kafilah Lingga akan mengikuti beberapa cabang yang diperlombakan.

” Cabang tersebut antara lain Hifzil 1 Juz untuk Putra dan Putri, Hifzil 10 Juz Putra, Hifzil untuk 20 Juz Putra,  dan cabang Tilawah Tingkat Anak-anak, Remaja, Dewasa Putra dan Putri,” ujarnya.

Zulkifli juga menambahkan selain itu, cabang yang akan diikuiti oleh peserta dari Kabupaten Lingga adalah Cabang Kaligrafi sebanyak 6 orang,  cabang Syahril Pidato 1 regu terdiri dari 3 orang, cabang Fahmil 1 regu terdiri dari 3 orang, cabang Qiro’ah Sab’ah Putra dan Putri, serta lomba rebana yang jumlah pesertanya sebanyak 11 orang. Maka  jumlah keseluruhan peserta sebanyak 29 orang.

Ia juga mengatakan pada perlombaan MTQ Provinsi Kepri tahun ini,  Kabupaten Lingga menargetkan di bidang Hifzil 1 Juz dan 10 Juz serta tartil untuk mendapatkan prestasi, yakni juara I. “Begitu juga dengan M2IQ target kita juara I,” ujarnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


× seven = 7

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top