Thursday , 19 April 2018
Kabar Ticker

Majukan Lingga, AWe Tegaskan OPD Kerja Maksimal 

IMG-20171204-WA0004Kl – Lagi-lagi Bupati Lingga H Alias Wello mempertegas kebijakannya terhadap OPD dan jajarannya dalam membantu kepemerintahannya memajukan Kabupaten Lingga Terbilang 2020.
Dalam rapat paripurna DPRD Lingga, Kamis (30/11), kemarin, Alias Wello menyinggung masalah kinerja OPD, supaya dapat membantu program kerjanya dalam mewujudkan Kabupaten Lingga yang terbilang di beberap sektor unggulan.
“Kalau tidak mampu lebih baik mundur. Kami tidak main-main, siap-siaplah untuk di nonjob, kalau kinerja tidak membuahkan hasil maksimal. Jadi mari bersama-sama kita memajukan negeri ini,” ujarnya, mengajak.
Dalam kesempatan itu pula, dia menghibau pada OPD Dinas Pendidikan dan Kesehatan Kabupaten Lingga, banyak persoalan yang disampaiakan masyarakat pada dirinya, sehingga dia meminta OPD terkait mengambil tindakan tegas dan langkah yang kongkrit.
“Dinas Pendidikan, saya mendapat laporan dari kepala Desa Batu Belubang Kecamatan Senayang. Ada guru yang bertugas di sekolah sana sudah berapa lama tidak mengajar, sedangkan yang bersangkutan sudah di SK-kan di sana,” kata bupati.
Masalah kesehatan, banyak kekurangan-kurangan pelayanan kesehatan di pulau-pulau yang berada di wilayah Kecamatan Senayang. Dia meminta pihak dinas dapat mengkoordinir kelemahan-kelemahan tersebut, supaya pelayanan kesehatan masyarakat dapat maksimal.
“Jadi kita minta Dinas Kesehatan mengatur atau meninjau kembali petugas kesehatan yang berada di kepulauan dan menempatkan petugas yang ingin mengabdi,” pesannya.
Dia juga mempertegas seluruh OPD bekerja maksimal dengan menangkap peluang-peluang yang ada di Kementrian RI. Selama ini dia sudah berupaya merintis masuk kementrian sesuai dengan sektor yang ada di Kabupaten Lingga.
Dia punya komitmen, apa bila saudara tidak bisa bekerja aka tidak menutup kemungkinan akan di geser bahkan menonaktifkan. Komitmen tersebut, sambung Alias Wello, semata-mata membangun Kabupaten Lingga ke arah yang lebih baik.
“Ingat, gagal saudara-saudara itu adalah kegagalan seorang Alias Wello dalam memimpin Kabupaten Lingga. Kita minta OPD menjemput bola. Sekarang tergantung OPD, masuk ke kementrian yang sudah di rintis. Ingat, kegagalan OPD dalam memimpin dinas, sama saja kegagalan Alias Wello dalam memimpin Kabupaten Lingga Bunda Tanah Melayu,” tutupnya (Mrs/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


eight − 7 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top

Switch to our mobile site