Thursday , 23 September 2021
Kabar Ticker

Masjid AL-Huda Potong Hewan Qurban

Dabo, KL- Setelah melaksanakan Sholat ied, pengurus masjid Al-huda, Sungai Lumpur, melaksanakan pemotongan hewan Qurban pada siangnya, untuk tahun ini, Masjid AL-Huda memotong hewan qurban sebanyak  3 ekor sapi dan 2 ekor kambing, Minggu (05/10/2014).

Abd. Gani AL, salah seorang pengurus Masjid AL-huda, menuturkan, untuk pemotongan hewan qurban pada tahun ini, memang lebih sedikit dari tahun sebelunya, pada tahun lalu Masjid AL-Huda memotong 5 ekor sapi dan 3 ekor kambing,

“Hal ini dikarena tingginya harga hewan qurban, namun walau hanya 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing, kami para pengurus masjid bersyukur masih dapat melaksanakan qurban pada tahun ini,” ujarnya. Ahad (05/102014).

Dilanjutkan, Untuk pemotongan hewan qurban di Masjid al-huda melakukan sistem arisan di tiap tahunnya, arisan ini diikuti oleh pengurus maupun masyarakat luas, kita tidak membatasi masyarakat yg mau ikut dalam arisan ini, semakin banyak masyarakat yang ikut arisan tentunya semakin banyak hewan qurban yang dapat di beli,

“Sistem arisan masyarakat akan dibentuk dalam satu kelompok, yang terdiri dari 7 orang dalam satu kelomppok nya, perorang mewakili satu keluarga, arisan ini hanya 10 bulan, dari per orang dalam 10 bulan terkumpul sebesar Rp1.400,000, dikalikan dengan 7 orang dalam satu kelompok, sehingga satu kelompok terkumpul sebesar Rp9.800,000, cukup untuk harga se-ekor sapi, yang saat ini harga sapi per ekornya Rp9.500,000,” terangnya. (Puspan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


five + = 11

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top