Sunday , 17 October 2021
Kabar Ticker

MASYARAKAT HARAPKAN PEMBANGUNAN FISIK DI TINGKATKAN

KL – Lingga,  Warga yang menjadi konstituen di Daerah Pemilihan II Lingga meminta para wakil rakyat yang duduk di DPRD Lingga memperjuangkan pembangunan fisik di wilayah tersebut.

Ketua Tim Reses Dapil II, HM Noer mengatakan usulan pembangunan fisik yang disampaikan warga tersebut dimaksudkan untuk mendukung ketersediaan sarana dan pra sarana bagi warga.

“Beberapa usulan yang disampaikan kepada kami di daerah Singkep Pesisir  Desa Berindat dan Desa Sedamai kecamatan Singkep, yang diusulkan diantaranya pembangunan rumah wakaf, pengadaan alat peraga PAUD. Sedangkan Desa Sedamai mengusulkan pembangunan jembatan penghubung berukuran 15×5 meter serta dua buah sumur air bersih di daerah Neraca Desa Sedamai,” kata Noer Rabu (25/4/2012).

Sedangkan usulan di daerah Singkep Selatan, lanjutnya Desa Marok Kecil Dusun I Resang mengusulkan dermaga tambatan perahu, pembangunan Gedung TPA dan pengadaan bibit karet untuk 4 kelompok tani sebanyak 100 Kepala Keluarga serta pembangunan batu miring di gedung Polindes sebagai penahan Abrasi.

Untuk Dusun II Laboh juga membutuhkan pembangunan Gedung TPA dan batu miring untuk penahan badan jalan, sementara itu Dusun III Remik mengusulkan Pembangunan Masjid Babussalam dan pembangunan langka (pengeringan kopra).

“Sementara itu di daerah kecamatan singkep Barat, khusus Desa Sungai Harapan mengusulkan untuk menormalisasi pipa penyalur air bersih di Pengambil,” kata Noer.

Noer mengatakan bersama dengan anggota DPRD Lingga asal Dapil II lainnya yakni Syamsirwan, Riono, Harman dan Agus Norman bertekad akan memperjuangkan usulan warga tersebut dalam Musyawarah Rencana Pembangunan yang akan digelar mendatang. (bty)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


six × 6 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top