Tuesday , 27 July 2021
Kabar Ticker

Masyarakat Keluhkan Solar Dan Mitan Langka

Dabo KL- Masyarakat Nelayan Dan pedagang kecil yang menjual makanan, mengeluhkan  kelangkaan BBM jenis Solar dan Minyak Tanah yang terjadi belakangan ini, akibat kelangkaan tersebut berimbas kepada pendapatan atau perekonomian mereka.

Salah seorang nelayan di Pelabuhan Dabo saat ditemui wartawan, Jum’at (10/10/2014), Zainal, mengaku, sudah beberapa hari ini dirinya sulit untuk mendapatkan Solar, hal tersebut membuat dirinya tidak dapat melaut.

selain itu, salah seorang pedagang makanan, Suparman, juga mengeluhkan sulitnya mendapatkan Minyak tanah di pasaran,” Minyak tanah sulit di dfapatkan dipasaran, sedangkan usaha yang saya jalani ini membutuhkan bahan bakar Minyak tanah, jika besok masih tidak mendapatkan Minyak tanah terpaksa saya tidak bisa berjualan”, ungkapnya.

Spekulasi yang berkembang dimasyarakat kelangkaan yang terjadi disebabkan adanya oknum yang memanfaatkan BBM bersubsidi tersebut untuk meraih keuntungan.

Menanggapi keluhan masyarakat tersebut,  Ketua DPRD Lingga, M Nizar mengatakan, permasalahan kelangkaan solar ini menjadi masalah nasional yang berakibat juga di Kabupaten Lingga sebagai salah satu daerah pesisir yang mana banyak hidup masyarakat nelayan, namun selaku wakil rakyat pihaknya akan segera membentuk Komisi dan akan memperhatikan permasyalahan kelangkaan solar dan Minyak Tanah yang sering kali terjadi di Kabupaten Lingga, sehingga kedepannya masyarakat kecil tidak lagi selalu merasa dirugikan.(Rie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


one + = 5

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top