Tuesday , 11 May 2021
Kabar Ticker

MASYARAKAT PKMT SAMBUT GEMBIRA PEMASANGAN PLN

Kl – Lingga, Setelah sekian lama menanti penerangan PLN, akhirnya pada tahun 2012 ini masyarakat Kampung Baru (PKMT) Desa sungai buluh kecamatan Singkep barat dapat merasakan penerangan Listrik di daerah mereka.

Salah satu warga yang tinggal di daerah PKMT Kampung baru desa sungai harapan mengatakan, sangat bersyukur atas bantuan dari PLN yang masuk ke wilayah kami. Selama ini tempat tinggal mereka hanya mendapatkan listrik dengan menghubungkan jaringan listrik melalui surau. Dan pemakaiannya pun terbatas hanya malam hari. Jika siang listrik tidak dapat digunakan. Dengan pemasangan KWH baru dari PLN masyarakat kini dapat merasakan penerangan dari PLN. Terangnya Minggu (06/05).

“ kami sangat berterima kasih dengan pihak PLN yang telah memasang listrik di kampung kami yang selama ini sangat terbatas mendapatkan penerangan listrik” tuturnya dengan logat khas daerah mereka.

Sebelumnya kepal PLN ranting dabo, M. Hosen mengatakan PLN Ranting Dabo telah melakukan pemasangan seluruhnya sebanyak 1.865 pelanggan baru, dan akan diusahakan terus peningkatan pemasangannya sehingga dapat memenuhi kebutuhan penerangan secara menyeluruh, umumnya di Kabupaten Lingga. “Sejak 7-14 Februari telah terdaftar sebanyak 643 pengajuan yang berasal dari berbagai daerah baik di Kecamatan Singkep, Singkep Barat, Lingga, Lingga Utara dan Senayang, kami akan berusaha memenuhi permintaan pemasangan listrik tersebut,” ujar Hosen pada kabarlingga , di Kantor PLN Ranting Dabo, Rabu (15/2)

PLN Ranting Dabo telah memasang sebanyak 2.165 pendaftar dan telah terpasang, berstatus pelanggan PLN. “Target PLN Ranting Dabo sebanyak 2.400 KWH untuk seluruh Lingga. Hanya saja, untuk pemasangan baru tersebut belum seluruhnya terealisasi, hal ini karena masih menunggu penambahan KWH dari PLN Cabang Tanjungpinang,” ujarnya.

Diantara beberapa desa yang terpasang, memang belum sepenuhnya menyala tapi tiang dan jaringannya sudah terpasang, tutur M. Hosen. Khusus desa sungai harapan kita utamakan karna sudah sejak lama mengajukan permohonan, tutupnya. (KL – Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


− 2 = seven

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top