Sunday , 28 November 2021
Kabar Ticker

Masyarakat RW 01 Bukit Abun Kelurahan Dabo Lama Mempertanyakan ketersedian Tong dan Bak Untuk Pembuangan Sampah.

KL – Dinilai Dinas terkait Lamban Menanggapi menyediakan Sarana dan Prasarana Tong dan Bak.Sampah untuk Kebersihan.dilingkungan.Masyarakat Warga RW 01 Bukit Abun Kelurahan Dabo.lama.
Salah seorang Warga RW01 bukit abun angkat bicara dan menilai lambat nya Dinas terkait dan kelurahan Dabo.Lama Kabupaten Lingga. Untuk.menyediakan Tong dan Bak.Sampah untuk tempat Pembuangan sampah di kawasan bukit abun. Sehingga membuat masyarakat RW 01 Bukit Abun Kelurahan Dabo Lama ini ,Resah untuk.membuang sampah.karena sampai hari ini tak ada kelihatan Tong dan Bak sampah yang disediakan oleh Pemerintah.kabupaten lingga walaupun sebelumnya telah dijanjikan oleh Dinas LH kabupaten Lingga untuk menyediakan Tong dan Bak Sampah untuk warga Bukit Abun Kelurahan Dabo Lama .sehingga masyarakat yang bertempat tinggal.disepanjang pinggitan Aliran sungai Bukit Abun ini membuang sembarangan sampah kedalam.Sungai.Ujar Agus salah seorang warga yang bertempat tinggal.didekat pinggiran Sungai Bukit Abun.
Selanjutnya Agus menuturkan di Area sungai diumunkan ada pelarangan untuk Masyarakat jangan membuang sampah sembarangan disungai, akan tetapi Tong dan Bak Sampah tidak disediakan. Ini jangan nanti kalau ada warga yang ditemukan.membuang sampai didalam.sungai ada sangsinya.
Sampai sekarang ini warga WR 01 Bukit Abun mengharapkan adanya Tong dan Bak.sampah , karena dengan tidak tersedianya Tong dan Bak Sampah dia menyakini warga yang bertempat tinggal dialiran sungai Bukit Abun akan tetap buang sampah ke dalam sungai.

Agus berharap selaku warga RW 01 Bukit Abun kepada Dinas Terkait agar dapat menyediakanTong dan Bak.sampah. Selain untuk menjaga kebersihan dan juga kesehatan warga yang tinggal.disepanjang aliran sungai tersebut. Dan juga warga akan mematuhi.peraturàn yang telah dikeluarkan Pemerintah tapi.dengan Catatan agar supaya dalam.waktu dekat ini ,pemerintah.ataupun kelurahan menyediakan.Tong dan Bak Sampah “tutup nya.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


six × 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top