Wednesday , 27 October 2021
Kabar Ticker

Peringati Hari Pers Nasional (HPN ) Insan Pers Lingga Lakukan Sejumlah Kegiatan

KL – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2019 yang di pusatkan di Kota Surabaya Jawa Timur, menjadi momentum penguatan peran pers sebagai jembatan, sekaligus ujung tombak ekonomi kerakyatan berbasis digital. Ketua Panitia HPN 2019 Kabupaten Lingga Jamariken Tambunan mengaku sejumlah kegiatan terus di
lakukan hal ini sebagai wujud serta bukti bahwa pers memiliki peranan penting dalam pembangunan di Indonesia.

“Keberadaan pers sangat mempengaruhi perkembangan dan kemajuan sektor usaha kecil dan menengah, terutama dalam menghadapi kemajuan zaman dan arus digitalisasi yang sangat pesat, oleh sebab itu pers di tuntut untuk kreatif dan inovatif.” terang Tambunan yang di dampinggi Sekretaris HPN Iman Arifandy Sabtu (9/2).

Ditambahkan pria yang akrap di panggil dengan nama Tambunan ini, khusus untuk di Kabupaten Lingga, sejumlah kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2019 sekaligus HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke 73 saat ini sedang di laksanakan antara lain membagikan kue sebanyak 73 kotak di Jalan Raya Bundaran Masjid Alzulfa Dabo Singkep Kabupaten Lingga sebagai ungkapan syukur bahwa Pers di indonesia semakin maju di usianya yang semakin bertambah, anjang sana dan Silahturahmi dengan tokoh pers di Kabupaten Lingga, lomba mewarnai untuk anak-anak TK, lomba peragaan busana untuk anak-anak SD serta kegiatan yang lain.

“Masih banyak kegiatan lain yang sudah di susun panitia di Lingga, salah satunya di malam puncak tgl 17 Febuari 2019, akan ada hiburan dan makan bersama serta pembacaan puisi” terang Tambunan

Sementara itu Sekretaris HPN Iman Arifandy menuturkan bahwa kegiatan HPN 2019 sekaligus HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-73 yang berlangsung di Kabupaten Lingga di pusatkan di Dabo Singkep, seluruh kegiatan yang dilaksanakan adalah berkat kerja sama para insan jurnalis yang ada di Kabupaten Lingga yang di dukung sejumlah pihak.

“Kegiatan yang di gagas kawan-kawan adalah kegiatan spontan, kita tidak meminta sumbangan melalui proposal, ini adalah partisipasi dari para jurnalis” tutur Iman. ( Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


5 × = ten

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top