Wednesday , 17 October 2018
Kabar Ticker

Menjemput Berkah, Nizar Ajak Warga Persiapkan “Bekal” Menuju Akhirat 

IMG-20180605-WA0012KL – Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar bersama rombongan mengisi safari ramadannya di Desa Tajur Biru Kecamatan Senayang, Minggu (3/6), sekaligus menyerahkan bantuan pada fakir miskin di Masjid Nurul Ikhsan Tajur Biru.
Supaya masyarakat lebih memantapkan lagi keimanannya melalaikan syiar agama, Muhammad Nizar berpesan pada seluruh kepala desa agar menyisihkan 5 persen anggaran Alokasi Dana Desa (ADD), khusus di bidang keagamaan.
“Perlu disampaikan ke pada seluruh kepala desa di wilayah Kecamatan Senayang, agar dapat menyisihkan 5 persen ADD untuk kegiatan keagamaan di masing-masing desa. Masalah agama ini amat penting dalam menuntun hidup kita sehari-hari sebagai umat Rasulullah,” pesannya, ketika bepidato di hadapan jamaah yang hadir pada safari ramadannya di Masjid Nurul Ikhsan Tajur Biru
Dikatakan, membangun infrastruktur itu penting di masa masih di alam dunia ini. Akan tetapi, persiapan untuk akhirat sangat perlu sekali di mulai dari sedini mungkin, karena disanalah tempat kekal dan abadi. Jadikan hidup di dunia sebagai ladang amal untuk di bawa kesana.
“Sebagai makhluk yang lemah, kita tidak tahu kapan kita akan di jemput, karena semua itu adalah rahasia Allah SWT. Sesaatpun tidak bisa di maju dan di tunda (ajal), untuk itu mari kita persiapkan keimanan diri buat bekal kita kelak, sesuai dengan tuntunan islam yang berpedoman pada Al Quran dan Hadis,” ujarnya
Dia mengajak seluruh jamaah memanfaatkan sisa usia yang masih di berikan Allah SWT, untuk taat beribadah pada-Nya, dan memanfaatkan semaksimal mungkin beribadah pada bulan yang penuh rahmat, berkah dan pengampunan ini.
“Menjelang berbuka, kita dengarkan santapan rohani dari Ustad Asman Jaya. Semoga apa di sampaikan dapat mempertebal ke imanan kita dalam mendapatkaj ke ridhoan Allah SWT,” imbuhnya.
Tiba di Tajur Biru, Muhammad Nizar menyempatkan diri mengunjungi lokasi air bersih yang ada di Desa Tajur Biru. Dia menyebutkan, setelah selesai bulan ramadan, tim dari Dinas PU Lingga akan turun melihat langsung lokasi air bersih, semoga dapat di manfaatkan seluruh masyarakat Tajur Biru. (mrs/Rèd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


× 6 = thirty

Scroll To Top

Switch to our mobile site