Tuesday , 16 October 2018
Kabar Ticker

Menuju Pemilu Damai, Kesbangpol Sosialisasi Pemilu Legislatif dan Eksekutif di Kecamatan Posek 

IMG-20180928-WA0017KL.- Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Bakesbangpol) Kabupaten Lingga bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lingga dan Kapolsek Singkep Barat bergandengan tangan mensosialisasikan Pemilu Damai Aman dan Sejuk di Kecamatan Kepulauan Posek, beberapa hari lalu.
Armia Kepala Bakesbangpol Lingga melalui Kepala Sub Bidang Legislatif dan Eksekutif mengatakan, sosialisasi di Kecamatan Kepulauan Posek pihaknya bersama KPU dan Polsek mensosialisasikan tentang pilihan umum pada Pemilu Tahun 2019.
“Kita menssoislisasikan tentang pemilihan presiden, wakil presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi Kepri dan DPRD Kabupaten Lingga pada masyarakat, yang akan di selenggarakan pada April 2019 nanti. Sosialisasi ini agar mudah di pahami masyarakat,” ungkap Rudi, di ruang kerjanya, Rabu (26/9).
Hari yang sama Hasbullah dari Komisioner KPU Lingga juga mengatakan, sosialisasi yang mereka sampaikan terkait pemilih pemula supaya, para pemilih pemula tahu dan mengerti tentang pemilihan presiden dan legislatif pada Pemilu April 2019 nanti.
“Adanya sosialisasi itu, semoga para pemilih pemula mengerti dan memahami tata cara memilih dalam pemilu. Karena pemilih pemula baru pertama kali memberikan hak suaranya dalam pemilu nanti,” ungkap Hasbullah.
Masalah pemilih pemula, sambung Hasbullah, pihaknya terus mensosialisasikan di setiap kecamatan yang bergandengan dengan Bakesbangpol dan Kepolisian, yang masing-masing punya peran dalam menyukseskan Pemilu 2019.
“Kita menyampaikan tata cara dalam memilih, apa lagi Pemilu nanti ada lima surat suara yang akan di berikan petugas dan memilikinya sesuai dengan hati nurani. Harapan kita pemilih pemula menjadi pemilih yang cerdas dalam menentukan pilihannya,” tuturnya.
Kapolsek Singkep Barat Iptu Idris sebagai pihak keamanan sektor wilayah kerjanya juga menyampaikan, dia dari pihak keamanan sangat berharap sekali Pemilu Tahun 2019 berjalan aman, nyaman dan sejuk.
“Kami dari pihak keamanan Pemilu agar dapat berjalan dengan aman dan lancar, tanpa ada gangguan radikalisme dan keamanan, seperti pemilu tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.
Katanya lagi, selain keamanan dalam pemilu, pihaknya juga melakukan pengamanan surat suara, hingga sampai ke tempat pemungutan suara. Keamanan itu merupakan tanggung jawab mereka menuju pemilu damai aman dan sejuk.
“Yang Menjadi kendala kita, ketika air lagi surut, petugas pengamanan kita mengantar surat suara agak sedikit terkendala, karena posisi air laut dalam keadaan kering. Jadi hal ini perlu di fikiran dan menjadi atensi semua penyelenggara pemilu supaya hal itu tidak menjadi kendala nantinya,” pungkasnya Idris. (mrs/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


7 − one =

Scroll To Top

Switch to our mobile site