Thursday , 2 December 2021
Kabar Ticker

Merasa Perihatin, Polsek Daik Lingga Bantu Masyarakat Limbung

Iptu Sugianto memberi bantuan pada Ny Mariah

KL –  Kepolisian sektor (Polsek) Daik Lingga keluarkan sejumlah material bangunan guna membantu perbaikan rumah Ny Mariyah, warga Dusun II Senempek, Desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara.

Sebelumnya Polsek Daik Lingga sempat meninjau lokasi, dengan rasa prihatin dan kepedulian terhadap masyarakat yang benar-benar membutuhkan, ketika menemui Ny Mariah,

Kapolsek Daik Lingga, Iptu Sugianto mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polsek Daik Lingga terhadap warga kurang mampu yang  dalam kesulitan.

Hal itu tergugah setelah pihaknya turun langsung dan melihat kondisi rumah, dan sudah selayaknya mendapat perhatian. Membuatnya kian tergugah lagi, jika dihantam hujan musim utara, rumah Ny Mariah mudah basah, sejumlah dinding juga sudah lapuk dan rapuh akibat hujan dan  panas.

“Sebenarnya sudah kemarin kami bantu, karena kondisi jalan menuju Senempek, sangat tidak bersahabat, sehingga pemberian bantuan sempat tertunda,” terangnya.

Adanya bantuan se-adanya itu, dia berharap dapat sedikit meringankan beban perbaikan rumah. Bantuan yang diserahkan berupa 500 keping atap rumbia, 40 keping papan untuk perbaikan dinding rumah serta 3 kilogram paku.

“Cuma itu yang bisa saya bantu untuk ibu, kemampuan saya hanya segitu. Dengan seadanya itu, semoga bisa dipergunakan untuk memperbaiki yang kurang. Kalau belum diberikan  bantuan ini, masih mengganjal rasa dihati saya,” terangnya.

Sementara, Ny Mariyah mengaku senang dan terharu atas bantuan yang dilakukan pihak kepolisian terhadap dirinya. Dia juga mengaku, sebelumnya rumahnya sempat di poto untuk direhab melalui RTLH, namun sampai sekarang tak kunjung ada.

“Saya sangat berterimakasih kepada Bapak-bapak yang sudah bersedia membantu saya . Hanya ucapan terimakasih ini lah yang mampu saya ucapkan,” ujarnya terharu.

Sadri, Kepala Dusun II Senempek Desa Limbung mengatakan, upaya yang dilakukan kepolisian adalah langkah sosial yang tepat menyentuh masyarakat. Dengan begini pandangan dan harapannya kedepan, kepolisian terus melakukan giat sosial yang memiliki dampak bagi masyarakat.

“Saya juga mengucapkan ribuan terimakasih atas perhatian bapak kepada masyarakat. Mudah-mudahan kebaikan bapak diterima disisi Allah SWT,” pungkasnya. (mrs/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


seven + = 16

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top