Wednesday , 12 May 2021
Kabar Ticker

Millenial Road Safety Festival,Dipusatkan Di Lapangan Merdeka Dabo Singkep

KL. — Kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019, akan diselenggarakan hati Minggu, 24 Februari 2019 besok dari pukul 06.00 hingga pukul 17.00 wib Kegiatan yang bertujuan menggaet masyarakat terutama dari kalangan anak muda (millenial), akan dilaksanakan serentak diseluruh Kabupaten/Kota di Propinsi Kepulauan Riau. Khusus di Kabupaten Lingga, kegiatan akan dipusatkan Lapangan Merdeka Dabo Singkep
Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho melalui Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Lingga AKP Emsas menjelaskan, sosialisasi tentang kegiatan ini memang sudah dilakukan jauh-jauh hari.
“Kita mengajak masyarakat Kabupaten Lingga untuk bersama-sama meramaikan kegiatan yang akan dilaksanakan besok di lapangan Bola Merdeka Dabo Singkep ” ujar Kasat Lantas Polres Lingga.
Mantan Kasubbaghumas Bagops Polresta Barelang menerangkan pihaknya sudah melakukan sosialisasi langsung dengan turun ke jalan, lewat event-event tertentu, media massa mainstream cetak dan online, serta media sosial. Millenial Road Safety Festival sendiri, menurut Kasat Lantas merupakan event perdana yang diselenggarakan oleh Korlantas Mabes Polri dan jajaran. Kegiatan yang sifatnya terpusat ini, ditaja kerjasama dengan sejumlah pihak. Mulai dari Pemerintah Daerah serta instansi terkait
“kegiatannya ini akan ada banyak perlombaan yang kita gelar. Mulai dari lomba jingle keselamatan berkendara lalu lintas, lomba video pendek keselamatan lalu lintas, lomba vlog pendek keselamatan berlalu lintas dan masih banyak lagi” kata AKP Emsas
Selain itu lanjut dia, serangkaian agenda acara lainnya, nanti juga akan dilaksanakan untuk memeriahkan acara. Ada senam kolosal, jalan santai, deklarasi pelopor, enterpreneur expo, safety rinding hingga free style motor.
“Tentunya akan banyak doorprize menarik yang sudah di siapkan Polres Lingga untuk masyarakat yang hadir,” terangnya. Menurut AKP Emsas
Kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019 ini, bertujuan untuk mengkampanyekan kesadaran akan keselamatan dan ketertiban berlalu lintas.
“Jadi sasarannya memang kaum millenial, atau anak muda yang masih dalam usia produktif,” terangnya
Ditambahkan AKP Emsas angka kecelakaan lalu lintas, memang banyak yang melibatkan kaum muda. Bisa dikatakan cukup mendominasi.
“Jadi dengan kampanye yang bertujuan meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas di kegiatan ini, bisa menurunkan angka kecelakaan yang dialami para anak muda (millenial) ini,” imbuhnya ( Red )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


− 1 = six

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top