Thursday , 23 September 2021
Kabar Ticker

MUCAB PRAMUKA LINGGA DI BULAN RAMADHAN

LINGGA, Gerakan Pramuka Kwartir cabang Lingga, melaksanakan kegiatan Musyawarah cabang pada Minggu, 12/08/2012 dirangkaikan dengan berbuka bersama dan penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat oleh Ketua Kwarcab Drs. Abu Hasim yang juga wakil bupati Lingga. Kegiatan musyawarah cabang yang diatur dalam AD/ART pramuka merupakan Fotum tertinggi dalam Gerakan Pramuka, kegiatan musyawarah cabang ini dilaksanakan setiap lima tahun sekali. Kegiatan Mucab yang dilaksankan di gedung Graha Karya bakti kelurahan dabo lama tersebut, bertjuan untuk memilih ketua dan menyusun program kerja gerakan pramuka untuk masa bakti selanjutnya.

Sesuai dengan UU No. 12 tahun 2012 tentang Gerakan Pramuka dan kepres No. 24 tahun 2009 Tentang pengesahan AD /ART Gerakan Pramuka, Organisasi ini merupakan Organisasi yang berbasis pendidikan yang memiliki dasar hukum yang sangat kuat. Pada musyawarah cabang tahun ini panitia pelaksana mengambil tema “ Membangun pramuka dengan perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi “.

Peserta pada Musyawarah Cabang ini di hadiri dari 5 (lima) perwakilan dari setiap kwartir ranting gerakan pramuka se – Kwartir cabang Lingga. Dalam kegiatan musyawarah ini juga mengagendakan tentang laporan pertanggung jawaban ketua yang lama dan laporan tiap kwartir ranting. Selanjutnya dilanjutkan dengan pemilihan ketua yang baru dan penyusunan program kerja dari tiap komisi – komisi yang telah dibentuk.

Pada pemilihan ketua Kwartir cabang yang dilaksanakan secara Voting ini para peserta mengajukan tiga calon yaitu ketua yang lama Abu Hasim wakil bupati lingga, Agus Norman Anggota DPRD Lingga, dan Abd. Gani Atan leman mantan Anggota DPRD Lingga. Dalam pemilihan yang dilakukan dengan voting tersebut, ketua yang lama Abu Hasim kembali terpilih menjadi ketua Kwartir cabang Gerakan Pramuka Lingga. Setelah memperoleh suara terbanyak dan mengungguli rekan – rekannya.

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 55 peserta pemilik hak suara yang terdiri dari pengurus lama dan perwakilan tiap pengurus kwartir ranting, pengurus dewan kerja ranting dan cabang, para andalan cabang, dan para pelatih gerakan pramuka. Pimpinan sidang pada kegiatan ini dipimpin oleh Feri Eka Putra yang juga kepala Pusdiklat Gerakan Pramuka Lingga sebagai ketua, Sulaiman perwakilan dari kwaran Lingga sebagai anggota dan Desi rahmasari perwakilan dari kwaran senayang sebagai sekretaris.

Usai kegiatan musyawarah cabang, pada petang harinya dilanjutkan dengan kegiatan berbuka bersama masyarakat di surau Al – A’la kelurahan Dabo Lama, dan pemberian sembako kepada 10 anak yatim dan 10 janda kurang mampu, yang ada di kelurahan dabo lama, dan diserahkan langsung oleh Ketua Kwartir cabang terpilih yang juga merupakan ketua yang lama Abu Hasim. (***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


nine + 6 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top