Sunday , 28 November 2021
Kabar Ticker

Musda Ke 3 Muhamadiyah Lahirkan 9 Peimpinan Wilayah, Rustam Terpilih Ketua Sementara

Poto bersama usai Musda III Muhamadiyah Kabupaten Lingga

KL: Musyawarah Daerah ke – 3 Muhammadiyah Pimpinan Daerah Kabupaten Lingga sudahpun berakhir dan berhasil menyelesaikan sidang Komisi C dengan menentukan sembilan orang pemilihan ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah sementara Kabupaten Lingga, yang di gelar di Gedung Nasional Dabosingkep,

Kehadiran Ketua Komisi I DPRD Lingga Neko Wesha Pawelloy pada sidang Komisi C, sampai acara berakhir sedikit memacu semangat peserta sidang, karena mendapat dukungan moral oleh DPRD Lingga.

“Kami ucapkan terima kasih, dan selamat bergabung Ketua Komisi I DPRD Lingga, Pak Neko. Bergabungnya bapak, sudah memacu semangat kita bersama dalam memajukan Muhammadiyah di Kabupaten Lingga,” Kata pimpinan sidang saat itu, Zainal Abidin.

Mulanya peserta menentukan 15 orang calon pimpinan Daerah Muhammadiyah setelah itu di pilih sembilan orang untuk menjadi unsur pimpinan,

Kesembilan orang yang terpilih diantaranya, Junaidi Adjam Kepala BLH Kabupaten Lingga, Drs. H. Faizul Hazmi, Jamalis, S. Pd, Rustam, S. Pd, Taupan Jauhari, Salmizi, ST Anggota DPRD Lingga, Ardi Ahmad, Ir. Abdul Khatab, dan Wirawan Trisna.

Pimpinan sidang Komisi C Zainal Abidin mengatakan, setelah terpilihnya sembilan orang ini, maka akan ditentukan pemilihan ketua harian oleh formatur yang telah dipilih tersebut.
“Penetuan ketua, akan ditentukan oleh pimpinan wilayah,” ungkap Zainal Abidin.
Pelaksanaan Musda yang mengangkat Tema Gerakan Pencerahan Menuju Indonesia Berkemajuan Dalam Mewujudkan Lingga Terbilang 2020, berlangsung dengan alot untuk menentukan pemilihan unsur pimpinan.

Setelah melakukan pemilihan ketua dari sembilan orang unsur pimpinan, maka terpilihlah Rustam sebagai ketua sementara dan sekretaris Drs. H. Faizul Hazmi, untuk melakukan tugas dan fungsinya.

H Ali Thamrin  selaku ketua sebelumnya mengatakan Musda Ke Р3, ini adalah wujud dari bentuk Demokrasi dalam Organisasi Muhammadiyah yang sudah mendunia. Kedepan dirinya berharap agar Musda ini mampu melahirkan Ide-ide cemerlang untuk kelangsungan umat Islam.

“Saya orang tua, akan siap ditempatkan dimana saja, dan saya juga berharap agar aset- aset Muhammadiyah segera di tata ulang,” harapnya.

Pada ketua yang baru dan agar secepatnya dibentuk pengurus yang baru pula agar dapat membawa organisasi ini lebih baik lagi, apa lagi Lingga mayoritas penduduknya beragama islam.

“Jadi bersama-samalah kita mantapkan organisasi ini, dengan kebersamaan akan lahir ide-ide cemerlang kita dalam memajukan Muhamadiyah ini,” imbuhnya. (mrs/sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


one × 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top