Wednesday , 12 May 2021
Kabar Ticker

Napau Beach , Pantai Baru Di Desa Resang Kecamatan Singkep.Selatan Kabupaten Lingga

KL – M.Nizar wakil bupati Lingga mengapresiasi Festival Napau Beach yang telah sukses dilaksanakan Kecamatan Singkep Selatan di Desa Resang menurut M.Nizar ,selain bertujuan mempromosikan Pantai Napau untuk destinasi, yang juga merupakan wisata baru Kabupaten Lingga harus di perkenalkan secara luas kepada luar Kabupaten Lingga.

”Selain promosi, kita berharap pihak kecamatan dapat menyediakan sarana lain agar obyek wisata ini dapat di nikmati masyarakat sehingga ramai berkunjung untuk datang ke Pantai ini Wisata Napau Beaçh ini.
Hal ini disampaikan Nizar saat membuka Festival Napau Beach di Desa Resang Kecamatan Singkep Selatan, kegiatan yang bertemakan dengan semangat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 74, Kita lestarikan budaya bangsa menuju Kampung Wisata, diharapkan dapat menarik wisatawan untuk berkunjung di daerah yang terkenal banyak kelapa dan sepanjang pantainya banyak Remisnya.
Kegiatan ini atas swadaya masyarakat dan mendapat respon positif dari sejumlah pihak seperti Polres Lingga, Lanal, PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kabupaten Lingga para pemuda, Koramil dan pihak-pihak yang lain sehingga terselenggaranya kegiatan ini. Maka kita berharap agar kegiatan ini dijadikan Kelender Tahunan ,” kata Nizar.
Sementara itu Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho yang hadir dalam kegiatan tersebut, dipersilahkan untuk memukul gong sebanyak 3x sebagai tanda di mulainya sejumlah perlombaan,
Kapolres Lingga ini juga memberikan apresiasi untuk pemerintah kecamatan Singkep Selayar yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan tersebut, oleh sebab itu Kapolres berharap agar semua pihak dapat bersama-sama mempromosikan keindahan Pantai Napau secara luas, apalagi pantai tersebut berhadapan langsung dengan Pulau Berhala.
Sehingga menurut Kapolres tidak menutup kemungkinan wisatawan dari Jambi juga bisa datang di Pantai Napau untuk menikmati pemandangan di pantai ini.”Pemandangan indah, dengan bebatuan yang masih alami dan ini bisa menjadi destinasi wisata yang menarik.”imbuh AKBP Joko.
Festival Napau Beach di meriahkan sejumlah lomba antara lain menembak sasaran dengan senapan angin, lomba mencari remis, lomba layang-layang, lomba mengambar, sampan layar dan pelepasan penyu. Kasat Reskrim Polres Lingga AKP Rangga Primazada yang bertindak sebagai ketua panitia menerangkan kegiatan Festival Napau Beach dapat berjalan dengan lancar berkat dukungan dari sejumlah pihak
Antara lain Pemkab Lingga, Polres Lingga, Lanal Dabo Singkep, Kejaksaan Negeri Lingga, Koramil Dabo Singkep, PWI Lingga, Karang Taruna Kabupaten Lingga, KNPI Kabupaten Lingga.”Kami ucapkan terima kasih khususnya anggota Lanal Dabo Singkep dan Polair Polres Lingga yang membantu mengamankan lomba sampan layar, sehingga berjalan dengan lancar dan sukses.”terang AKP Rangga.
Selanjutnya Camat Singkep Selatan Sabirin S.IP mengucapakan terimakasih yang tak terhingga kepala Pihak-pihak terkait yang telah bekerja sama membantu untuk melaksanakan Festival Napau Beach di Desa Resang ini, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan Sukses.
Insyaalah Untuk tahun- tahun berikutnya kita akan adakan Fesrival Napau Beach lebih meriah lagi , Imbuhnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


five × = 5

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top