Wednesday , 26 September 2018
Kabar Ticker

Nyaleg Demokrat, Wali Kota Tangerang mengundurkan diri

Reporter : Mitra Ramadhan

Jumat, 10 Mei 2013 15:48:13

 

DPRD Kota Tangerang telah menerima surat pengunduran Wali Kota Tangerang Wahidin Halim, yang akan maju sebagai calon legislatif DPR RI. Surat tersebut telah masuk ke DPRD pada Rabu (8/5).

“Ya surat permohonan diri Wahidin Halim sudah saya terima hari Rabu kemarin,” ujar Ketua DPRD Kota Tangerang, Herry Rumawatine, di Kota Tangerang, Banten, Jumat (10/5).

Herry menjelaskan, isi surat tersebut sesuai dengan ketetapan UU, di mana kepala daerah yang akan maju pada pencalegan DPR RI harus menyatakan diri dari jabatannya.

“Selanjutnya untuk menindak lanjuti surat tersebut, DPRD Kota Tangerang akan menjadwalkan sidang paripurna pada minggu depan. Pasti kami jadwalkan untuk paripurna,” ujar Herry.

Surat pengunduran diri tersebut, ujar Herry, nantinya akan ditembuskan ke provinsi. Setelah itu, untuk ketetapan pengunduran diri Wahidin Halim, hanya Kemendagri yang memutuskan.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Kota Tangerang Amal Herawan Budi belum mengetahui terkait surat pengunduran diri tersebut. “Sejauh pengetahuan saya, beliau akan ajukan surat pengunduran diri saat DCT sudah keluar,” ujarnya.

Seperti diketahui, masa jabatan Wahidin Halim sebagai Wali Kota Tangerang di periode keduanya tak lama lagi akan usai. Menjadi caleg DPR RI, dia akan menggunakan kendaraan politik Partai Demokrat. Selama ini, Wahidin memang menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Banten.  sumber : merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


+ nine = 12

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top

Switch to our mobile site