Sunday , 28 November 2021
Kabar Ticker

Operasi Ramadhaniyah Amankan Hari Raya Idul Fitri, Sebanyak 164 Personil di Terjunkan ke Titik Rawan Khamtinmas dan Kejahatan Umum

20-06-01

KL – Sebanyak 164 personil gabungan, terdiri dari unsur Polri, TNI dan instansi pemerintah lainnya diterjunkan untuk mengamankan jelang Hari Raya Idul Fitri di Kabupaten Lingga. Operasi Ramadhaniyah 2017 ini berlangsung selama 16 hari.

Sebelum Operasi Ramadhaniyah 2017, personil gabungan ini terlebih dahulu mengikuti upacara gelar pasukan yang dipimpin langsung Kapolres Lingga, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Senin (19/6) di halaman Mapolres Lingga.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menyampaikan amanat kapolri yang mengatakan pengamanan Hari Raya Idul Fitri sebagai wadah konsolidasi pengecekan personil serta kelengkapan sarpras sebelum bertugas.

“Optimalkan peran Bhabinkamtibnas dan intelijen dilapangan. Tingkatkan patroli di titik-titik rawan gangguan, dengan melakukan langkah deteksi dini terhadap kerawanan,” ungkap Ucok Lasdin.

Lokasi yang di anggap rawan dan perlu di antisipasi itu, seperti terminal, pelabuhan, pemukiman yang di tinggal pemilik, pusat perbelanjaan, Bank dan ATM serta tempat wisata yang di kunjungi saat lebaran.

“Itu titik-titik kerawanan yang harus di deteksi sejak dini oleh Operasi Ramadhaniyah tahun ini, kita upayakan semaksimal mungkin nantinya,” terang kapolres.

Ucok sapa akrab Kapolres Lingga ini , juga memyampaikan, tingkat laka lantas di Tahun 2016 yang mengalami penurunan, 72 kasus atau setara 2,36 persen. Korban meninggal dunia juga turun sebanyak 88 jiwa dianding tahun 2015 yaitu sebesar 13,62 persen.

“Mengalami kenaikkan itu gangguan kamtibmas sebanyak 233 kasus atau 13,89 persen. Kalau data kejahatan umum yang mengalami kenaikan 10,89 persen atau 164 kasus,” tutupnya.

Mendukung kegiatan Ramadhan tahun ini, Kapolres Lingga juga melakukan berbagai kegiatan, seperti subuh keliling, gotong royong, bakti sosial, pengecatan masjid dan panti jompo, safari Ramadhan, pembagian takjil kepada nelayan, buka bersama dan mengirim delegasi sebagai peserta lomba baca Al-Al Quran. (mrs)Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


× four = 12

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top