Wednesday , 22 September 2021
Kabar Ticker

OPERASI SELIGI BERSINAR 2016 POLSEK SENAYANG KAMPANYEKAN BAHAYA NARKOBA

20160407_130941

KL – Kapolsek Senayang Ipda Yuhendri lakuka Operasi (Ops) Seligi Bersinar Tahun 2016 di wilayah Kecamatan Senayang. Upaya pemberantasan nakotoba di seluruh Indonesia seperti di dengung-dengungkan Kapolri  ditingkat Pusat, Provensi, kabupaten hingga ke kecamatan dan tempat terpencil juga dilakukan Polsek Senayang.

Kata Iptu Yuhendri, penaganan masalah narkoba di wilayah pengawasannya telah dia lakukan, mulai dari tingkat desa hingga kelurahan sudah dia lakukan, sekarang pihaknya mengkampanyekan tentang bahaya narkoba, hal ini dilakukan agar masyarakat tahu apa Efek dari mengunakan  narkoba.

“Kampanye ini kita lakukan, supaya masyarakat tahu bahayanya narkoba.
Ini langkah awal kita memberitahukan  bahayanya Narkoba bila di kosumsi. Pemberantasan Narkoba ini pula adalah program priorotas Kapolri dalam memberantas Narkoba di Indonesia,” ungkap Yuhendri, Jum’at (8/4).

Dijelaskan, pihaknya  setiap hari mengkampanyekan bahaya mengunakan Narkoba, ini di mulai dari tingkat RT/RW, Desa, Kelurahan hingga ke Kecamatan. Semua ini dilakukan untuk menjalankan tugas dan fungsi kepolisian memberi pemahaman tentang bahaya Narkoba.

“Operasi Berantas sindikat narkoba (bersinar) seligi 2016.alhamdulillah, di wilayah Senayang tidak ada yang terindikasi barang berbahaya itu. Kita harap masyarakat bisa mengerti tentang Bahayanya mengunakan  Narkoba,” ujarnya.

Dilanjutkan, sejak kampanye mereka lakukan di tingkat RT/RW, pihaknya mendapat Respon Positif dari masyarakat. Para Orang tua sangat respon sekali masalah Narkoba ini, karena sangat membahayakan.

“Sudah berapa tempat kita kampanyekan tentang bahayanya  narkoba, para orang tua sangat postif sekali adanya kampanye ini, karena disamping pengawasan orang tua, anak-anak mereka juga mendapat pengawasan dari pihak kepolisian,” jelasnya.

Katanya lagi, tidak hanya di tingkat RT/RW, desa/kelurahan dan kecamatan, tapi mereka juga mengkampanyekan masalah ini di sekolah-sekolah yang ada di wilayah Senayang.

“Setiap hari kampanye ini kita lakukan , di-Sekolah-sekolah juga kita kampanyekan  sampai ke tempat-tempat para kaula Muda yang sedang berkumpul. Selama ini berjalan lancar-lancar saja, tidak ada kendala, dan respon positif dari Masyarakat membuat kami bertambah giat untuk mengkompanyekan masalah Narkoba,” imbuhnya. (Mrs/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


+ 8 = sixteen

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top