Saturday , 15 August 2020
Kabar Ticker

Optimalisasi PAD dari sektor Pajak Bapenda Lingga Monitoring Kepelaku Usaha

KL- Optimalkan Pendapatan Daerah ( PAD) dari sektor Pajak, Bapenda Kabupaten Lingga lakukan Monitoring dan mengsosialisasikan kepada Wajib pajak, dengan cara mendatangi keberbagai tempat pelaku Usaha di kabupaten lingga, untuk menggali sumber pendapatan Asli Daerah( PAD) dari sektor pajak,dimana peruntukannya digunakan untuk membiayai dan pelaksanaan pemerintahan daerah serta meningkatkan pelayanan di masyarakat.
Plt. Kepala Badan Pendapatan Daerah ( BAPENDA ) Kabupaten Lingga Sumiarsih, yang memimpin langsung Tim turun monitoring kelapangan mengatakan , demi mengoptimalkan PAD dari sektor Pajak Daerah dan Distribusi kita turun kelapangan bersama- sama dengan Kabid. Pendataan dan Penetapan Zulaica dan Kabid. PBB – P2 dan BPHTB, Munzilin Hasibuan serta beberapa staf, untuk bertemu secara langsung dengan masyarakat dan Pelaku usaha.
Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Pendapatan Pendapatan Daerah(BAPENDA) berkomitmen untuk mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah yang bersumber dari sektor Pajak , ini akan dilakukan secara terus menerus dengan cara melakukan sosialisasi kepada masyarakat, terutama kepada Pelaku Usaha, tentang arti pentingnya untuk membayar pajak, sehingga nantinya akan timbul rasa kepedulian dan kesadaran masyarakat ( wajib pajak ) dalam membayar pajak , ujarnya.
Menurutnya Kegiatan ini adalah salah satu langkah yang diambil oleh Bapenda Kabupaten Lingga dalam upaya meningkatan capaian realisasi dalam sektor pajak , agar target yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Lingga dapat tercapai.(.Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


+ 9 = thirteen

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top