Friday , 7 May 2021
Kabar Ticker

Panwaslu Lingga Lantik 30 Panwascam se-Kabupaten Lingga

IMG-20171113-WA0004KL – Sebanyak 30 orang Panitia petugas Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Lingga di lantik oleh Panwaslu Kabupaten Lingga di Aula Hotel Lingga Pesona Daik Lingga, Senin (13/11).
Pelantikan yang sekaligus diberikan pembekalan pada Panwascam di sepuluh kecamatan, oleh Panwaslu Kabupaten untuk menyukseskan pemilu DPRD, DPR, DPD dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.
Ketua Panwaslu Kabupaten Lingga, Zamroni, SH.MM ,usai pelantikan mengatakan, masa tugas Panwascam se-Kabupaten Lingga mulai dari DPRD kabupaten/kota, DPRD Provinsi Kepri, DPR RI dan DPD serta Pilpres RI.
“Berlakunya Panwascam yang dilantik mulai di lantik sampai Pilpres, kalau ada kekeliruan akan dilakukan perbaikan seperlunya. Kita harap yang dilantik pada hari ini dapat menjalankan tugas dan funsinya serta bertanggung jawab,” ungkapnya,
Adapun kesepuluh kecamatan itu, yaitu Kecamatan Lingga, Singkep, Singkep Barat, Singke Selatan, Singkep Pesisir, Posek, Selayar, Lingga Utara, Senayang dan Kecamatan Lingga Timur.
Kata Zamroni lagi, sumpah merupakan bagian dari tanggung jawab terhadap bangsa dan negara, juga harus bertanggung jawab terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
“Bertanggung jawablah apa yang di amanahkan oleh undang-undang. Tegakkan demokrasi dan berkeadilan, harus di dahulukan kepentingan negara dari kepentingan pribadi atau gelongan,” jelasnya.
Dia merasa yakin, sesuai proses dan tahapan orang-orang yang terpilih dilantik sebagai Penwascam dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab dengan mengedepankan kepentingan negara.
“Pelantikan dan pembekalan ini sudah tentu orang terpilih dan terbaik, setelah melalui pemberkasan admimistrasi, tertulis dan wawancara sesuai amanah undang-undang Nomor 7 Tahun 2017,” tuturnya.
Lagi-lagi, dia menyebutkan, bekerjalah dengan mengedepankan kepentingan negara untuk kepentingan negara dan demi masa depan bangsa. Memilih wakil rakyat juga di jalankan sesuai dengan tahapan.
“Mari kita bekerja bersama-sama sesuai amanah undang-undang untuk kepentingan negara dan dapat memperkecil tingkat kesalahan dalam pemilihan nantinya,” imbuhnya.
Pelantikan di hadiri Ketua Panwaslu Kabupaten Lingga, SKPD, perwakilan FKPD, serta 10 camat se-Kabupaten Lingga, yang di akhiri dengan poto bersama. (mrs/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


seven × 8 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top