Tuesday , 30 November 2021
Kabar Ticker

Pasar Dabo Kembali Tak Tertata, Pasar Baru Sia – Sia

KL – Lingga, Pasar Dabo yang berada di Jalan pelabuhan Dabo Singkep, kini kembali tidak tertata. Pada waktu Camat Singkep di pimpin oleh Junaidi Adjam yang sekarang menjabat kadis pariwisata Lingga, pernah menertibkan pasar dabo ini. Pada waktu itu permasalahan ini mendapat pro dan kontra dari masyarakat, namun program itu berhasil dilaksanakan camat yang mengawali karir sebagai Guru SMA ini.

Lain pemimpin maka lain kebijakan dan lain pula program yang dibuat. Pasca di tinggal Junaidi, pasar yang ditertibkan dengan susah payah ini dan mendapat perlawanan yang keras dari kalangan masyarakat ini. Seakan di sia – siakan oleh pemimpin yang baru, terlihat dari penataan pedagang pasar yang mulai pindah dari pasar yang sudah di buat oleh pihak kecamatan dulu. Kini para pedagang kembali berjualan di tempat mereka yang lama. Yang terlihat tidak tertata dan hamper memakan badan jalan.

Isah (50 th) Sabtu (10/03) seorang pedagang sayuran di pasar ini, mengatakan. “ yang lain banyak pindah jadi kami ikut pindah juga, karena omset kami berkurang kalau masih tetap disini” tuturnya.

Hal senada di sampaikan Amat (42 th), “ sekarang pak camat kan sudah tak melarang lagi, jadi tak masalah kalau kami jualan di pinggir jalan ini”

Ketika ditanya apa tidak menganggu jika kendaraan besar yang lewat jalan pasar ini, “ mobil besar kan bias cari jalan lain, lagipun rugi kalau saya sendiri yang jual di dalam sementara yang jual di pinggir jalan, tuturnya (10/03)

Selain itu Pihak terkait sendiri sepertinya sudah tidak mempedulikan tentang penataan pasar ini, sehingga penataan pasar kembali terlihat semerawut, dan pengelola Pasar baru sekarang harus sepi karena banyak pedagang yang pindah. ( Kl – Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


two × = 4

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top