Tuesday , 27 July 2021
Kabar Ticker

Pedagang Pasar Dabo Direlokasi Hingga Selesai Dibangun

Pedagang Pasar Dabo Direlokasi Selama Pembangunan Pasar Baru

Pedagang Pasar Dabo Direlokasi Selama Pembangunan Pasar Baru

Dabo KL- Pasar baru Dabo yang akan segera dibangun dengan menelan dana sebesar 5 milyar dari APBD Provinsi Kepri, telah akan dimulai pengerjaannya, untuk itu Rabu (20/5/2015) pedagang pasar Dabo Singkep di Relokasi  ke Implasmen Eks PT. Timah yang berada di Jl.Perusahaan.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koprasi (Disperindagkops) Kabupaten Lingga Muzammil menuturkan, pembangunan pasar dabo dimulai, Rabu (20/05/2015), namun untuk peletakan batu pertamanya pada Sabtu (23/5/2015) oleh Gubernur Provinsi Kepri, HM Sani, yang juga akan membukaan Parade tari tingkat provinsi Kepri di Dabo Singkep.

Sebelumnya, menurut Muzamil, kepada para pedagang telah dilakukan sosialisasi dan pertemuan, pada pertemuan yang dilakukan di Gedung Sanggar Paraja, Dabo Singkep, para bedagang telah sepakat untuk direlokasi selama pembangunan pasar baru tersebut berjalan, para pedagang direlokasi tidak jaug dari pasar yakni bertempat di Gedung bekas Implasmen PT Timah.

Dijelaskan, Muzamil, sedangkan relokasi sementara yang dilakukan hingga pasar baru dapat digunakan yakni sekitar 6 bulan, rencananya untuk pasar ikan akan dilakukan renovasi, sedangkan untuk pasar sayur akan dibangun dua tingkat.

Pasar Dabo memiliki histori tersendiri bagi masyarakat Singkep, dulunya pasar tersebut menjadi salah satu pasar terbesar di Kepulauan Riau terutama dimasa kejayaan Timah, Pasar yang dibangun pada 1955 tersebut seiring waktu selama dibangunya belum pernah dilakukan renovasi.(Rie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


3 + four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top