Thursday , 15 November 2018
Kabar Ticker

Pelabuhan Sei Tenam Akan Operasikan Pada tahun 2016

KL- Pelabuhan Sei Tenam yang berada di Utara Pulau Lingga dan berjarak 34 Kilometer dari Ibu Kota Kabupaten Lingga terus di benahi oleh Pemkab Lingga yang dilengkapi dengan berbagai sarana dan prasarana untuk pelabuhan.

“Sesuai rencana, kita harapkan Tahun 2016, pelabuhan segera mulai operasinya, apa lagi pelabuhan sudah dipersiapkan ruang tunggu dan kantin,” ungkap Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ir Muhammad Ishak MM, pada media

Dikatakan, memantapkan rencana itu, Bappeda sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kominikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Lingga agar Tahun 2016, Pelabuhan Sei Tenam yang dibangun Provinsi Riau Tahun 2002 tersebut supaya dilanjutkan lagi dengan sarana dan prasarana yang lebih memadai, baik itu penerangan, tangga, batu miring serta fasilitas lainnya yang di anggap perlu.

“Rencana itu harus segera dilakukan, agar pelabuhan dapat memberi kenyamananKepada Masyarakat  Terlebih lagi, Tahun 2016 ada even kegiatan nasional Sail Karimata , yang akan  menyinggahi titik labuh sekitar pelabuhan,” kata M. Ishak.

Dia yakini, Pelabuhan Sei Tenam di pastikan akan menjadi naik turun para peserta Yach Sail Karimata 2016 yang akan mengunjungi Daik, Pancur serta objek-objek wisata yang lainnya Di Kabupaten Lingga ini sangat  kita harapkan sebelum waktunya pelabuhan Sei  Tenam sudah dapat dioperasikan.

Dia juga berharap rencana Provinsi Kepri yang akan menghubungkan antar Batam (Pelabuhan Sejantung) Benan terus ke Sei Tenam dapat terwujud pada Tahun 2016.

Sambil menunggu realisasi rencana Provinsi Kepri, lanjut Muhammad Ishak, untuk kegiatan Yach Sail Karimata, dia telah mengusulkan kepada Dishubkominfo melalui Kepala Bidang Laut.

“Untuk mulai merencanakan  kegiatan dan mendiskusikan, supaya rute reguler Tanjungpinang – Tanjungbuton (Daik) menyinggahi Pelabuhan Sei Tenam, Pulon, Jagoh dan Tanjungbuton,” imbuhnya. (mrs/Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


3 × = twenty one

Scroll To Top

Switch to our mobile site