Tuesday , 16 October 2018
Kabar Ticker

PEMBANGUNAN REVITALISASI EMBUNG BUKIT TUMANG DI KELURAHAN RAYA DENGAN KONSEP EKOWISATA AKAN DIBANGUN PADA TAHUN 2019.

IMG-20180919-WA0012KL -Lurah Raya Kecamatan Singkep Barat Munzilin Hasibuan yang akrab dipannggil lMoro datang didampingi Tokoh masyarakat dan Agama menghadiri Undangan Rapat pembahasan Perencanaan Revitalisasi Embung Bukit Tumang Dengan Konsep Ekowisata di kantor Kementerian PU/PR Dirjen Sumber Daya Air Satker Balai Wilayah Sungai Sumatera IV . Yang beralamat Jalan RE Martadhinata sekupang kota batam . undangan tersebut untuk menindak lanjuti Rencana Pembangunan Bukit tumang yang berkonsep Ekowisata pada tahun 2019 yang akan datang
Undangan kepada Masyarakat kelurahan Raya ini ada yang ingin dibahas beberapa hal untuk Pembangunan Ekowisata ini diantaranya menyangkut ketersediaan lahan, status lahan , selain masyarakat Kelurahan Raya juga turut hadir Dinas PU/PR dan Bapelitbang Kab. Lingga. Alhamdullilah Pertemuan dan pembahasan tentang Pembangunan Bukit Tumang ini berjalan Dengan lancar ujar ‘ Moro.
Selanjutnya Moro juga mengatakan keputusan akhir dalam rapat ini telah disepakati, untuk selanjutnya tim akan turun sekali lagi kelokasi Bukit Tumang di Kelurahan Raya untuk memastikan ketersediaan lahan sekaligus pemasangan Patok- patok sesuai dengan lahan yang diusulkan.
Insya Allah pada tahun 2019 nanti Revitalisasi Embung Bukit Tumang dengan konsep Ekowisata akan segera terwujud pada tahun 2019.
Disinggung pak Lurah sampai .didampingi Tokoh Masyarakat , tokoh agama dan RW untuk.menghadiri undangan ini “Moro mengatakan “karena masyarakat inilah yang Tahu dan memahami kondisi lahan , status Lahan dan ketersediaan lahan yang diusulkan untuk.pembangunan ini.
Selanjutnya dalam.kesempatan itu juga lurah raya Muzillin menyampaikan Apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak BWS yang telah merespon.dengan perhatian yang luar biasa dalam menampung usulan saran dari masyarakat Kelurahan Raya Kecamatan Singkep Barat terkhusus terima kasih kami sampaikan kepada pak Ari PPK Perencanaan dan Program, Pak Falqi PPK Pembangunan, dani konsultan perencana, Pak Alun Kastker PJSA serta pak sigit yang dari awal melakukan suervey demi survey di lokasi Bukit Tumang. dan juga dia berharap kepada masyarakat Kabupaten.Lingga khususnya Masyarakat Kelurahan raya agar dapat saling membantu dan bekerja sama agar.pembangunan ini dapat tewujud tanpa.ada.kendala ‘ungkapnya” (Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


three × 9 =

Scroll To Top

Switch to our mobile site