Wednesday , 12 May 2021
Kabar Ticker

Pembangunan Tembok Penahan Tanah Anggaran Tahun 2017 Di Desa Marok Tua Belum.Selesai.

Kl – Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) Yang.mengunakan Dana ADD T.a 2017 DI Desa Marok Tua Kecamatan Singkep Barat sampai thn 2018 ini Pembangunan belum Juga Rampung .
Tembok Penahan Tanah Sepanjang 50 Meter menelan Biaya hampir 69 juta lebih .namun sampai hari.ini.belum.juga selesai Pembangunannya. ini karenakan. Di Desa tersebut banyak mengalami permasalahan dalam.Pembamgunan.
Pembangunan Tembok Penahan Tanah(TBT) sepanjang 50m sampai saat sekarang belum selasai,di Duga Dana tersebut digunakan oleh oknum Desa. marok Tua kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga. Untuk.keperluan lain
Mm, salah seorang warga Masyarakat Desa marok Tua, yang Namanya tidak mau disebutkan saat di konfirmasikan sabtu 19/05/18 mengatakan” pembangunan Tembok Penahan Tanah yang berlokasi di Busung tidak jauh dari Pos Angkatan Laut (AL) tepatnya di RT 01 /RW 03 Dusun I Desa Marok.Tua.
Selanjut Mm,menambahkan” untuk lebih mendetailnya Masalah Pembangunan Penahan Tembok Tanah.Mm justru suruh menanyakan langsung kepada Anggota BPD Desa Marok.Tua.tentang berapa besar Anggarannya serta Volumenya dan panjangnya Tembok.tersebut.
Sementara itu salah Seorang Anggota BPD Desa Marok Tua saat di hubungi melalui telpon seluler. .terkait dengan Pembangunan Tembok Penahan Tanah yang belum selesai membenarkan Pekerjaan Tembok.Penahan Tanah yang berlokasi RT.01/RW.03 Dusun I Marok dengan anggaran Rp 69 juta belum .juga selesai sampai sekarang persentasenya saja belum.dapat dipridiksi Ucapnya
Dia juga menambahkan” Nanti akan saya tanyakan ke. tim pengelolah kegiatan(TPK) mengenai persentasenya .karena di tahap pertama Dananya itu sudah habis, saya tidak mengetahui sekarang mendapatkan Anggaran dari mana,untuk menyelesaikan Tembok Penahan Tanah tersebut
Rapi sempat terdengar untuk.menyesaikan pekerjaan ini mengunakan Dana PMPM. Sebesar Rp 30 juta. Tapi saya kurang mengetahui dana tersebut sudah diganti .apa belum.dengan PMPM.ujar Anggota BPD Desa Marok.tua.Lebih lanjut.
” Saparudin kepala Desa Marok Tua saat di konfirmasi awak media melalui telp seluler sabtu 19/05/18 terkait dengan Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) menjelaskan”Terbentur nya Pekerjaan itu hanya masalah Tukang saja, soal nya Tukang – tukang berasal Dabo.Singkap.sementara. Untuk Material dan juga Dana semuanya sudah ada.”ujar Saparudin kades Marok.tua ini
Awalnya pekerjaan itu hanya dikerjakan 5O% saja dan sekarang sudah hampir 70 % tutupnya.
Andy, sekdes Desa Matok Tua menuturkan untuk Pembangunan Rwmbok Penahan Tanah tidak ada masalah,karena sekarang ini masij dalam.tahap. Pengerjaan, Mudah- mudah minggu depan pekerjaan Tembok penahan Tanh sudah selesai, keterlambatan Pembangunan Tembok ini dikarenakan air laut besar, andy juga menjelaskan, untuk Dana pengerjaan sekarang ini mengunakan Dana Silva tahubn Anggaran 2017.”Tutup.Andy” (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


six − 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top