Wednesday , 12 May 2021
Kabar Ticker

Pembukaan STQ Tingkat Desa Selayar Kecamatan Selayar Berlangsung Meriah

KL. Bertempat di halaman Masjid Assabirin Tanjung Dua Desa Selayar Kecamatan Selayar dilaksanakan acara Pembukaan STQ ( Seleksi Talawatil Qur’an) Tingkat Desa Selayar , diikuti oleh 37 orang peserta yang terdiri dari Tartil Anak-anak sebanyak 21 peserta ,Tilawah remaja 8 peserta dan Tilawah Anak-anak 8 peserta yang semuanya berasal dari Desa Selayar .
Selain tokoh Agama dan masyarakat Desa Selayar acara ini juga dihadiri Camat Selayar dan Ibu , Kasubag perencanaan Kecamatan Selayar Adnan ,ketua penyuluh agama daerah terpencil Ibrahim Yunus Kapolsubsektor Penuba ( Brigadir Yondrialis) dan Anggota LAM Desa Selayar.
Ketua Panitia Pelaksana H. Auzar. yang juga ketua LAM ( Lembaga Adat Melayu ) Desa Selayar saat dikomfirmasi mengatakan, kegiaatan ini buat selain menyekleksi juga untuk menggali pontensi pada anak yang berbakat ,sehingga kedepannya rasa semangat anak dalam minat baca Al Quran semakin meningkat.
Sementara itu Kepala Desa Selayar Naharuddin, dalam sambutannya mengatakan, mari kita sama- sama berdoa semoga dalam pelaksana STQ tingkat Desa Selayar ini yang akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan ,dapat berjalan dengan lancar, selain itu dia juga berharap kepada panitia pelaksana , agar dapat meningkatkan dan memberikan motivasi kepada anak-anak kita supaya kedepannya dapat menekuni dan giat untuk mempelajari Ayat -ayat suci Al Quran.
Selanjut Camat Selayar Dedy. S ,mengucapkan terimakasih dan berpesan kepada panitia pelaksana untuk beberapa hari kedepan semoga panitia dapat melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik baiknya,sehingga nantinya dapat menghasilkan Qorri dan Qoriah terbaik untuk dapat nanti di tampilkan di tingkat Kecamatan, untuk itu kepada para peserta yaitu Adik adik dan anak-anak Kita untuk dapat mengikuti kegiatan STQ ini dengan sebaik baiknya dan janganlah, juaranya di jadikan patokan tapi jadikanlah hal ini untuk menambah ilmu dan memperdalam ilmu-ilmu agama ” pungkasnya” (YAR/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


8 + = ten

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top