Friday , 7 May 2021
Kabar Ticker

Pengamanan Arus Mudik, Polsek Daik Dirikan 3 Pos Pengamanan

25-06-01

Kl – Kapolsek Daik Lingga Iptu Sugianto sudah mendirikan tiga pos pengamanan arus mudik di wilayah kerjanya, dengan menyiapkan 20 orang anggota kepolisian dalam mensukseskan Operasi Ramadaniya tahun 2017.

Kata Iptu Sugianto, pihaknya sejak tanggal 19 Bulan Juni 2017, mereka sudah mendirikan pos pengamanan lebaran di 3 titik, dengan beberapa anggota sudah disiapkan sampai batas waktu yang sudah di tentukan oleh Kapolri.

“Kita ada tiga pos pengamanan mudik, mulai dari Pelabuhan Tanjung Buton, Pelabuhan Sungai Tenam dan Pelabuhan Pancur. Alhamdulillah dululah sampai hari ini, 3 pos masih aman,” ungkap Sugianto diruang ruang kerjanya, dan kemudian ¬†Dilanjutkan, Operasi Ramadhaniya 2017 dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai pada H-7 sampai dengan H+7. Dia bersama anggota selalu siap mengamankan arus mudik dan ke barat di wilayah kerjanya dengan jumlah personil yang ada.

“Kalau anggota sudah siap fisik dan mental dalam menjalankan operasi dari Pak Kapolri, sejak 3 pos sudah didirikan di tiga pelabuhan reguler dan alhamdulillah sampai sekarang ini belum mengalami kendala dan lancar-lancar saja,” terangnya.

Ceritanya, Operasi Ramadhaniya oleh Kapolri bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman pada penumpang arus mudik lebaran sampai H+, sampai dengan batas waktu yang telah ada.

“Jadi, keamanan dan kenyamanan pemudik jadi bagian dari pengamanan kita di lapangan. Saya harap anggota selalu siap dan tanggap dalam menjalankan operasi ini,” imbuhnya. (mrs/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


1 × = three

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top