Monday , 10 May 2021
Kabar Ticker

Penghujung Tahun 2018, Lingga Terima 290 CPNS

IMG-20180926-WA0018KL – Tahun 2018,  Pemerintah Kabupaten Lingga menerima 290 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKKP), Lingga,
Diruang kerjanya, Kepala BKKP Kabupaten Lingga Muhammad Al Imran mengatakan, adapun formasi yang di terima sebanyak 290 orang, terdiri dari tenaga pendidikan, tenaga kesehatan dan tenaga lainnya
“Memang Kabupaten Lingga masih banyak kekurangan formasi, dan alhamdulillah kita juga dapat menambah kekurangan tenaga CPNS, dan melaksanakan tes penerimaan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga,” ungkapnya,
Dia mengaku, sebelumnya Pemkab Lingga melalui BKPP mengajukan ke kementrian sebanyak 817 formasi dan di sesuaikan dengan kebutuhan Kabupaten Lingga sekarang ini, meski tidak sepenuhnya.
“Dalam pengajuan kita memang 817 formasi ke kementrian, yang turun dari kementrian kita hanya mendapat jatah 290 formasi. Dengan jumlah yang kita terima, berarti kita kekurangan 527 formasi lagi,” jelasnya.
Kekurangan kuota tersebut, sambung Al Imran, akan di ajukan kembali apa bila pihak kementrian membuka kembali penerimaan pada tahun-tahun berikutnya, sampai kuota di Kabupaten Lingga terpenuhi.
“Apa bila ada penerimaan kembali, kita dari BKPP Lingga tetap mengajukan kekurangan jumlah kuota. Mudah-mudahan kedepan penerimaan itu kembali di di buka, sampai kuota kita dapat terpenuhi,” imbuhnya.
Dia juga menyebutkan, pendaftaran di buka mulai 19/25 September 2018, sedangkan pendaftaran secara online terhitung 26 September s/d 10 Oktober 2018, sedangkan kelulusan akan di umumkan pada Desember 2018.
Dengan di bukannya penerimaan ini, siapa saja boleh ikut selagi memenuhi persyaratan, jadi tidak harus memiliki KTP Kabupaten Lingga. Selagi warga Negara Indonesia, dan memenuhi persyaratan, yang bersangkutan boleh mengikuti tes penerimaan CPNS di Kabupaten Lingga.
“Tes CPNS Kabupaten Lingga akan dilaksanakan dikota Batam karena disana semua fasilitas sudah di sediakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), kita tinggal menyiapkan operasional saja,” pungkasnya. (mrs/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


one × = 5

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top