Wednesday , 23 June 2021
Kabar Ticker

PERINGATAN HARDIKNAS KECAMATAN SINGKEP

KL – Lingga, Upacara peringatan Hari pendidikan Nasional di kecamatan Singkep berlangsung di halaman Gedung Nasional Dabo Singkep. Rabu (02/04), berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya peringatan hari pendidikan nasional pada tahun ini hanya dilaksanakan apel upacara bendera.

Selaku pembina Upacara camat Singkep Kisanjaya, menyampaikan pentingnya pendidikan bagi seluruh bangsa sejak usia anak – anak hingga Dewasa, pendidikan merupakan ujung tombak bagi kelanjutan pembangunan suatu daerah bangsa dan negara. Pada tahun ini Kemendikbud mengambil tema Bangkitnya Generasi Emas Indonesia sebagi tema Hari Pendidikan Nasional yang juga disampaikan oleh Kisanjaya, S.Pd.

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.00 tadi pagi di halaman gedung Nasional dabo singkep, adapun peserta upacara ialah para siswa sekolah dasar hingga menengah dan para guru se – kecamatan Singkep.

Meskipun begitu dibandingkan tahun – tahun yang lalu pada tahun 2012 ini, peringatan Hardiknas tidak semeriah pada tahun sebelumnya. Menanggapi hal ini salah satu guru Sekolah dasar dan juga anggota PGRI yang biasa melaksanakan kegiatan ini menuturkan, alasan tidak adanya kegiatan menyambut hardiknas pada tahun yang lalu, karena Ujian Nasional yang menjadi prioritas utama bagi para guru. Sehingga tidak memungkinkan untuk melaksanakan kegiatan lain apalagi setiap kegiatan ini selalu melibatkan para guru. Jadi kita utamakan dulu Ujian nasional. Tutupnya Rabu (02/04)

Selain itu dikabarkan padan hari senin nanti, giliran siswa/siswi Sekolah dasar yang akan melaksanakan Ujian Nasional, untuk UN tingkat SD kewenangan soal dan kelulusan di  tentukan oleh sekolah masing – masing. (KL – Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


three × 6 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top