Thursday , 23 September 2021
Kabar Ticker

PERINGATAN HARI OTDA KE XVI DI JAJARAN PEMKAB LINGGA

KL – Lingga, Peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) dilaksanakan pemerintah kabupaten Lingga dengan menggelar Upacara peringatan HUT OTDA Ke XVI di Lapangan Kantor Bupati Lingga Rabu (25/04). Pada Kegiatan ini Bupati Lingga selaku pembina Upacara membacakan amanat Menteri dalam Negeri (Mendagri).

“Pemerintah terus memperbaiki penyelenggaraan Otda yang lebih meningkat bagi kualitas pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat di masa depan. Sehingga juga kebijakan desentralisasi dan Otda sendiri yang sejauh ini telah berjalan dengan baik kian mendorong penyelenggaraan pemerintah daerah yang lebih  dinamis serta mengembangkan partisipasi rakyat,” isi Amanat yang disampaikan Bupati Lingga H. Daria Rabu 25/04.

Pada HUT OTDA Tahun ini mentteri dalam Negeri memberikan tema “ Dengan Semangat Otonomi Daerah Kita Tingkatkan Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Dengan Pelayanan Publik dan Inovasi daerah”.

Kegiatan ini dihadiri oleh Unsur Pemerintah daerah, Para Instansi Vertikal, Legislatif maupun Yudikatif.

Adapun beberapa point penting yang di sampaikan terkait kegiatan ini, yakni variabel utama terkait implementasi kebijakan desentralisasi dan otonomi daerah. Hal menarik dalam kegiatan ini ketika di dapati absennya sejumlah kepala SKPD yang membuat Bupati Lingga Berang.

Diakhir sambutanya Menteri Dalam Negeri yang disampaiakan Bupati lingga selaku Inspektur Upacara, mengharapkan semua pihak perlu mengesampingkan egoisme sektoral yang ada, agar pendelegasian wewenang yang menjadi tugas pokok otonomi daerah dapat berjalan sebagaimana mestinya, serta menjadi instrumen untuk mewujudkan esensi semangat otonomi yaitu meningkatkan hidup dan kesejahteraan masyarakat. (Kl – Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


three × 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top