Wednesday , 28 July 2021
Kabar Ticker

Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Pemuda Harapkan Kegiatan Kepemudaan Diperhatikan

Dabo KL- Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-86, dilaksanakan Apel yang dipinpin oleh Bupati Lingga, Daria, di Lapangan Kantor Bupati Lingga, Selasa (28/10/2014).

Dalam Apel Peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut, Bupati Lingga, Daria,  membacakan Sambutan Mentri Pemuda Dan Olah Raga, dengan tema “Bangun solidaritas pemuda, maju dan berkelanjutan”.

Daria mengharapkan, pemuda di Kabupaten Lingga semakin aktif, kreatif, dan bersama-sama pemerintah terut membangun negeri serta dapat menjauhi hal-hal negatif yang dapat merusak perkembangan mentalnya.

Sementara itu, Sekretaris FKPPI Kabupaten Lingga, Ahmad Nasirudin, mengenai harapannya melalui peringatan hari sumpah pemuda, mengharapkan, Pemerintah Daerah lebih memperhatikan kegiatan kepemudaan yang ada.

Adanya Organisasi kepemudaan di daerah tidak cukup diikuti dengan adanya atifitas nyata dari kegiatan kepemudaan yang dilakukan, namun Udin sapaan akrab Pemuda ini, membantah jika tidak ada bantuan dana yang diberikan pemerintah daerah kepada organisasi kepemudaan yang ada.

Dikatakannya, “Jika dilihat dari laporan keuangan yang didapatkan beberapa organisasi kepemudaan mendapatkan bantuan dana dari pemerintah daerah, Namun kegiatan pemuda pada Hari sumpah pemuda justru tidak ada”.

Tidak jelas, tidak adanya kegiatan pada tahun ini disebabkan defisit anggaran atau tidak, yang jelas pemerintah daerah diminta lebih jeli dalam memberikan anggaran, dan selaku pemuda tentunya kepedulian, peranserta, kegiatan nyata aktifitas kepemudaan harus diperhatikan, ungkapnya. (Rie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


8 − five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top