Sunday , 17 October 2021
Kabar Ticker

PERINGATI HLUN KE-20, DINAS SOSIAL PROV. KEPRI BERIKAN BANTUAN KURSI RODA DAN SEMBAKO KEPADA PARA LANSIA DI LINGGA

Bantuan Lansia

KL- Tepatnya hari minggu tanggal 5 Juni 2016 di gedung Sapta Pesona Kel. Dabo diadakan sebuah kegiatan yang bertajuk “ Sehari Bersama Lansia” disejalankan dengan HLUN (Hari lanjut Usia Nasional) ke-20 tahun 2016 bertemakan “bersama lansia dari lansia dan untuk lansia”  yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Prov. Kepri.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Sosial Kab. Lingga, H. Muslim memberikan sambutan, dia mengatakan bahwa ketika kita bicara mengenai para lansia berarti kita berbicara mengenai orang yang sudah tua yaitu orang tua kita, kita berharap agar para lansia di Kab. Lingga ini dapat terus dan selalu menjaga kesehatan mereka, karena di dalam hidup ini kesehatanlah yang paling berharga. kami berharap agar para lansia juga dapat memberikan bimbingan dan perhatian kepada generasi muda agar selalu melakukan kegiatan yang bernilai positif, kami juga tetap mendoakan orang tua semua agar tetap selalu dalam kondisi sehat jasmani dan rohani. Walaupun sekarang Kab. Lingga sedang mengalami defisit dan dalam tahap efisiensi anggaran dimana dipotong sekitar 30% tetapi kita jangan patah semangat dan tetap bekerja dengan sebaik-baiknya, ungkapnya minggu (05/06).

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Prov. Kepri, Drs. Edi Rofianto, M.Si \, dalam sambutannya mengatakan  adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan perhatian kepada para lansia yang ada di provinsi kepri,

Kab. Lingga merupakan tujuan yang ke-3 dalam kegiatan ini. Dia juga mengungkapkan bahwa jumlah para lansia di Kepri ini semakin tahun semakin bertambah, angka hidup rata-rata berumur 70 tahun berbeda pada tahun 90an dulu diman angka hidup rata-rata 63 tahun jadi umur yang panjang yang kita miliki harus dimanfaatkan dengan baik, kami juga berharap para orang tua agar dapat memotivasi anaknya untuk menjadi pribadi yang mandiri, bimbinglah anak kita menjadi orang yang berakhlak serta peduli terhadap masa depan anak .

Dalam kegiatan tersebut turut hadir perwakilan dari dinas kesehatan Lingga yang ikut berparisipasi untuk memeriksa kesehatan para lansia juga diadakannya senam sehat bersama para lansia di halaman kantor Kelurahan Dabo serta penyerahan bantuan 6 buah kursi Roda, alat bantu berjalan serta paket sembako bagi para lansia oleh Dinas Sosial Prov. Kepri.(IMAM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


four + = 6

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top