Friday , 7 May 2021
Kabar Ticker

Perkemahan Pramuka Perayaan HUT Pramuka Ke-53

Dabo, KL- Dalam rangka memperingati  HUT Pramuka Ke-53Sebanyak 822 orang mengikuti perkemahan Praja muda karana (Pramuka), perkemahan yang berlokasi di kebun nyiur, Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, dilaksanakan dari 11-13 September, dan dilanjutkan dengan upacar pada 14 September 2014, dilapangan Merdeka, Dabo Singkep.

9 Kwartir ranting (Kwaran) dari 9 Kecamatan yang ada di Lingga mengirimkan wakilnya guna mengikuti perkemahan ini, HUT Pramuka 2014 mengambil tema ” Mantapkan Pembentukan Karakter Kaum Muda Melalui Gugus Depan Terakreditasi”

Dalam sambutannya sekaligus membuka Perkemahan Pramuka 2014, Drs. Abu Hasyim MM, Ketua Kwartir Cabang (Ka.Kwarcab), mengatakan, kita berharap dengan perkemahan ini, akan menjadi kaum muda yang ber ahlak mulia, kaum muda yang genius, serta kaum muda yang berprestasi.

“Dengan mengikuti bumi perkemahan banyak pelajaran yang dapat diambil oleh peserta, sehingga dapat menjadikan kaum muda yang solid di masa depan,” kata Abu, kamis (11/09/2014) di perkemahan pramuka, Kebun nyiur.

Abu Hasyim yang juga, Wakil Bupati Lingga, juga menuturkan, keikutsertannya pada perkemahan pramuka ini, merupakan untuk kali terakhir, sebagai Ka.Kwarcab karena pada perkemahan pramuka 2015 mendatang sudah  tidak lagi menjabat sebagai Wakil Bupati Lingga,

“Hal ini sesuai dengan aturan yang berlaku, karena pada 11 Agustus 2015 telah dilakukan serah terima jabatan kepada Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Lingga priode selaanjutnya , “dan pramuka harus tetap semangat, serta diharapkan terus dapat mengukir prestasi sehingga mengharumkan nama pramuka Lingga,” pesannya. (Puspan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


seven − = 0

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top