Monday , 25 October 2021
Kabar Ticker

Permasalahan Air Bersih PDAM Daik Mendapat Perhatian Bakesbangpol Lingga

KL – Permasalahan air bersih bersumber dari PDAM Daik semakin kritis, akibat bocornya Dam Sungai Simpang Dua Gunung Daik yang merupakan sumber utama air bersih untuk masyarakat Daik Lingga.
Kepala PDAM Daik Hidayat mewakikan kepada Bagian Langganan PDAM Suri menyampaikan kondisi air bersih yang sekarang ini masih menunggu perhatian pemerintah daerah.
“Kami masih melakukan penyedotan dengan menggunakan dua unit mesin, untuk mensuplay kerumah Konsumen,Itupun ada yang mengalir, ada yang tidak mengalir ke rumah masyarakat,” kata Suri
Ceritanya, baru-baru ini Kepala Bagian Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Lingga pernah menyurati pihak PDAM terkait problem air bersih yang ada di Daik Lingga.
Karena permasalah air bersih di Daek ini hampir setiap tahun, sehingga menjadi momok bagi masyarakat setiap tahunnya.
“Mendapat surat itu, kami bersama pihak Kesbangpol langsung ke lokasi dan saya ceritakan penghambat tidak mengalirnya lagi air bersih dari sumber di Simpang Dua,” kata Suri
Angin segar di dapatkan dari Kesbangpol yang akan menyampaikan permasalahan tersebut Utara ke Bupati Lingga, supaya apa yang di resahkan masyarakat dapat teratasi melalui Kesbangpol.
“Saya berbicara apa adanya dan fakta di lapangan, bocornya bak penampungan membuat debit air terserap keluar akibat bocornya Dam. Sebenarnya debit air masih mampu mensuplay, karena bocor Dam Dan Bak penampung membuat debit air yang terbuang ,” ujar dia.
Sebelum-belumnya sudah di bicarakan dengan Dinas PU bahkan juga disampaikan ke Wakil Bupati Lingga supaya ada solusinya.
“Memang Tahun 2018 lalu, belum ada serah terima Dam ini dari Pemerintah Provinsi Kepri (Kepri) ke Kabupaten Lingga, hingga perbaikan bocornya Dam menjadi terhambat. Tapi sekarang pada Januari 2019 lalu serah terima itu sudah ada, harapan dapat terealisasi melalui Kesbangpol yang akan menyampaikan permasalahan ini ke bupati,” tutur dia.
Adanya surat tersebut, pihak PDAM bersama pihak Bakesbangpol langsung melakukan investigasi ke dam air bersih dengan membuat dokumentasi untuk di teruskan ke Bupati Lingga beberapa hari lalu.
“Alhamdulillah permasalahan ini akan di sampaikan Kepala Bakesbangpol H. Armia akan menyampaikan permasalahan ini ke Bupati Lingga, semoga cepat tertangani oleh orang nomor satu nanti,” imbuhnya.
Terkait permasalahan ini, Kepala Bakesbangpol Lingga H. Armia belum dapat di hubungi, terkait permasalahan bocornya dam utama PDAM Daik, yang akan di sampaikan ke Bupati Lingga, H. Alias Wello. (Mrs/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


five − 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top