Tuesday , 18 December 2018
Kabar Ticker

PGRI, Tanamkan Persatuan dan Jiwa Solidaritas Guru

 logoKLDabo, KL – Muslim Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Lingga, mengharapkan kepada ketua PGRI kecamatan yang telah dilantik agar segera melakukan konsolidasi dengan guru-guru yang berada di daerahnya.

Kecamatan yang telah meliliki ketua PGRI di Kabupaten Lingga saat ini, Kecamatan Lingga , Lingga Timur, Senayang dan Kecamatan Singkep Barat.

“Bagi kecamatan yang telah memiliki ketua PGRI, agar segera melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai ketua sesuai dengan AD/ART organisasi,” ucap Muslim kepada kepada wartawan, kemarin.

Dilanjutkan Kabid di Pemberdayaan perempuan ini, PGRI Kabupaten Lingga, akan terus menggesa terpilihnya ketua PGRI di setiap kecamatan, hal ini guna meningkatkan profesinalisme, kesejahteraan serta perlindungan terhadap guru.

Perkembangan zaman saat ini, dalam hal ini tentunya sangat dibutuhkan guru yang memiliki keahlian agar dapat menciptakan sumber daya manusia yang baik,

“Sebagai Ketua PGRI kecamatan hendaknya dapat menanamkan persatuan serta jiwa solidaritas guru didaerahnya,” lanjut Muslim.

Muslim juga mengatakan, untuk  tahap pertama yang harus dilakukan ketua PGRI dapat melanjutkan program yang belum selesai. Seterusnya segera melakukan penyusunan perencanaan program kerja.

PGRI sebagai wadah harus dapat menjadi fasilitator untuk menyampaikan kebutuhan guru kepada pemerintah daerah.

“Dengan persatuan tentunya penigkatan kualitas dan profesionalisme guru di Kabupaten Lingga akan mudah dicapi,” bebernya.

PGRI kabupaten saat ini, akan segera melantik ketua PGRI kecamatan lainnya yang telah terpilih ketuanya. Antara lain, Kecamatan Singkep, Singkep selatan, Singkep Pesisir dan Lingga Utara, hanya tinggal menunggu pelantikan. Serta lengkapnya susunan kepengurusan PGRI di Kabupaten Lingga, “Kita berharap, peningkatkan kualitas serta kesejahteraan guru, terus dapat ditingkatkan dan secara langsung akan meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Lingga,” paparnya. (Puspan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


seven − = 5

Scroll To Top

Switch to our mobile site