Tuesday , 15 June 2021
Kabar Ticker

PJL kerja sama BLH tanam Seribu Pohon di Pulau Benan

foto bersama tokoh masyarakatLingga, Persatuan Jurnalis Lingga (PJL) Kabupaten lingga melakukan penanaman seribu pohon di pulau benan, kegiatan tersebut dalam rangka sumpah pemuda dan  bekerja sama dengan badan Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga.

Ketua PJL Lingga mengatakan kegiatan ini, sebagai wujud perhatian Persatuan  Jurnalis Lingga terhap lingkungan hidup terutama di desa wisata Pulau Benan yang harus dijaga keletarian alamnya.

” Kita laksanakan kegiatan ini, untuk menjaga lingkungan alam benan agar tetap berstari dan dapat menjadi kawasan wisata yang hijau serta untuk memperingati Sumpah pemuda,” ungkap ramlan.

Selain itu Kepala Desa Benan Mubin mengungkapkan dirinya selaku kepala desa menyambut baik program ini, dengan adanya kegiatan ini dirinya berharap agar lembaga maupun organisasi lain dapat melakukan hal yang sama seperti apa yang dilakukan oleh PJL Lingga.

” kita sambut baik kegiatan ini, dan saya nanti akan mengotimalkan semua perangkat untuk melakukan penanaman pohon ini,” ungkap Mubin.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari minggu 29 Oktober tersebut dihadiri juga oleh Perwakilan dari Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga, yang ikut dalam kegiatan tersebut. Selain itu para perangkat desa dan tokoh masyarakat benan juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Adapun bibit pohon yang diserahkan pada kegiatan tersebut, yaitu bibit pohon Mahoni sebanyak 250 batang, Bibit Pohon Tembesi 250 batang dan Lima ratus batang pohon Bakau. (jali)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


eight + 8 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top