Saturday , 31 July 2021
Kabar Ticker

PLN Rayon Dabo Akan Terangi Tg. Irat dan Langkap

LINGGA  : Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Dabo Singkep, melakukan survey ke dua desa di Singkep barat, Dua desa tersebut rencananya akan diterangi Listrik dalam waktu dekat ini.

Survey yang dipimpin langsung kepala PLN rayon Dabo Singkep kabupaten Lingga tersebut, dilakukan dengan beberapa perangkat desa yang akan diterangi listrik tersebut.

M. Hosen mengatakan sesuai dengan target nasional Penerangan PLn yang menjangkau sampai ke pelosok desa, dan juga rencana dari kantor wilayah untuk membuat satu PLTD lagi di Dabo Singkep yang rencananya akan berlokasi di daerah Sungai buluh Singkep Barat.

” Desa yang sudah kita survey akan langsung kita ajukan, ke kantor wilayah agar pelaksanaannya dapat sesegera mungkin direalisasikan,” ungkap M. Hosen

Dua desa yang disurvey tersebut adalah Cukas Desa pemekaran Tg. Irat dan Desa pemekaran Langkap. Untuk sementara kedua desa ini akan mengambil jaringan dari PLTD UPP Bakong yang terletak di desa bakong.

Dengan ditemani beberapa perangkat desa Tg. Irat kepala PLN dengan menggunakan mobil PLN menempuh jalan yang mempersatukan Cukas dan Desa bakong yang untuk pertama kalinya dilalui oleh mobil.

Kepala Dusun 1 desa Tg. Irat Jusmin mengatakan untuk Desa Tg. Irat sendiri yang terdiri dari dua dusun yaitu Dusun 1 Cukas dan Dusun 2 Setawar sangat menyambut baik, apa yang telah dilakukan PLN Rayon dabo yang telah bersedia memberikan penerangan Listrik di Desa mereka, karna selama ini masyarakat disini sangat kesulitan listrik.

” Kami sangat menyambut baik apa yang dilakukan PLN, dan besar harapan kami proyek jaringan listrik di desa kami ini dapat segera dilaksanakan,” kata Jusmin.

Selain itu Ketua RW Langkap Jang menyatakan saat ini di desa mereka memang sudah memiliki mesin genset yang diberikan oleh pemerintah desa induk melalui ADD. namun mesin tersebut tidak mampu menjangkau seluruh rumah yang ada di desa mereka. Dusun Langkap sendiri menurutnya saat ini memiliki 2 ratus lebih kepala keluarga dan terdiri dari 2 ratus lebih rumah. Dengan adanya Listrik masuk ke desa mereka, harapan mereka sangat besar karna kapasitas PLN akan lebih besar dibandingkan mesin Ginset.

” kalau memang masuk PLN disini kita pasti senang, kalau mesin ginset yang sekarang tak cukup untuk memenuhi seluruh kebutuhan warga sini, pak ” ungkap ketua RW 01 Langkap. (jfess)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


+ 8 = twelve

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top